Hari LH se Dunia, BPN Meranti Ikuti Penanaman Pohon Dipimpin Menteri AHY -->

adsterra1

CETAK BERITA

Print Friendly and PDF

adsterra3

Hari LH se Dunia, BPN Meranti Ikuti Penanaman Pohon Dipimpin Menteri AHY

, Juni 05, 2024
Foto Istimewa

RIAUEXPRESS, MERANTI - Kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN) Meranti diwakili Kepala Seksi Penataan dan Pemberdayaan, Mulizar, S.H., bersama jajaran melaksanakan Penanaman Pohon di Halaman Kantor BPN Meranti, Rabu (05/06/24).


Kegiatan ini dalam rangka peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia atau World Environment Day, jajaran Kementerian ATR/BPN melaksanakan penanaman 100.000 pohon secara serentak se-Indonesia. 


Penanaman pohon tersebut dipimpin oleh Menteri ATR/Kepala BPN, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) didampingi Pembina Ikatan Istri Karyawan dan Karyawati (IKAWATI) ATR/BPN, Annisa Pohan Yudhoyono.


Kegiatan ini berlangsung secara daring dan luring di Komplek Perkantoran Kabupaten Bekasi, dengan jumlah pohon yang ditanam di masing-masing daerah mencapai 200 pohon.


Di Kabupaten Bekasi sendiri, terdapat dua jenis pohon yang ditanam di atas tanah kosong seluas satu hektare, yaitu 180 bibit pohon mahoni dan 20 bibit pohon buah dengan tinggi bibit pohon sekitar 50 sentimeter. 


"Hari ini spesial, setiap tanggal 5 Juni, bangsa-bangsa sedunia memperingati Hari Lingkungan Hidup, World Environment Day dan tentu Indonesia ingin selalu menjadi, bukan hanya sebagai warga dunia yang bertanggung jawab tetapi juga menjadi champion, salah satu juara dalam urusan pelestarian lingkungan hidup, "tegas Menteri AHY.


Oleh sebab itu, lanjutnya, kita lakukan secara serentak penanaman 100.000 pohon seluruh Indonesia dan ini mudah-mudahan bisa berkontribusi pada lingkungan hidup alam sekitar.**


Laporan: Martin Raigon. S

TerPopuler