KPU Siak Luncurkan Tahapan dan Jadwal Pilkada 2024 -->

adsterra1

CETAK BERITA

Print Friendly and PDF

adsterra3

KPU Siak Luncurkan Tahapan dan Jadwal Pilkada 2024

, Juni 16, 2024
Pemandangan pembukaan peluncuran Pilkada 2024 di kabupaten Siak

RIAUEXPRESS, SIAK - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Siak meluncurkan tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024, berlangsung di Taman Siak Lawo, bawah Jembatan Tengku Agung Sultan Latifah, Sabtu (15/06/24) tadi malam.


Peluncuran tahapan Pilkada 2024 yang akan dilaksanakan 27 November 2024 mendatang secara serentak se Indonesia ini, dibuka oleh Ketua KPU Siak, Said Dharma Setiawan, Bupati Alfedri, Ketua KPU Riau Ketua KPU Rusidi Rusdan, serta Forkopimda Siak.


Dalam kata sambutan, KPU Siak Said Dharma Setiawan menyampaikan pentingnya  masyarakat yang sudah punya hak pilih untuk menyalurkan haknya, agar dapat memilih pemimpin di Kabupaten Siak yang lebih baik.


Sementara, Ketua KPU Riau, Rusidi Rusdan mengucapkan terima kasih atas sambutan dari semua pihak dengan meriah atas peluncuran tahapan Pilkada 2024 di Kabupaten Siak.


Disini ada bapak Bupati Siak Alfedri hadir. Bapak jika mencalonkan bisa terpilih kembali, namun bisa juga tidak terpilih. Karena ada calon pemimpin baru yang telah  dipilih oleh masyarakat. 


"Dalam Pilkada ini, tidak lagi tergantung dengan intimidasi atau keterpaksaan dalam memilih. Semua pemilih memiliki hak sama untuk menyalurkan hal pilihnya untuk menentukan siapa yang paling layak memimpin di Siak periode berikutnya, "ujarnya. 


Di sisi lain, Bupati Siak Alfedri berharap dalam pelaksanaan Pilkada 2024 di Kabupaten Siak bisa berjalan dengan baik, jujur, adil dan damai.


"Mari kita laksanakan Pilkada di Siak lebih baik dan cerdas, sehingga terwujudnya visi misi Kabupaten Siak sebagai budaya Melayu Indonesia dengan tagline kita Siak The Truly Malay, "ajaknya. 


Dalam pelaksanaan Pilkada khusus di Kabupaten Siak, pihak KPU Siak mendapat anggaran dari Pemkab Siak sebesar Rp. 34,9 M dan Bawaslu Siak menerima hibah Rp. 14 M.**


Laporan: Arifin.

TerPopuler