Pengawas di Desa dan Kelurahan di Pilkada Bengkalis 2024 Mulai Dilantik -->

adsterra1

CETAK BERITA

Print Friendly and PDF

adsterra3

Pengawas di Desa dan Kelurahan di Pilkada Bengkalis 2024 Mulai Dilantik

, Juni 01, 2024
Prosesi pelantikan pengawas Pilkada Bengkalis 2024 tingkat desa dan kelurahan

RIAUEXPRESS, BENGKALIS - Pengawas Kelurahan/Desa (PKD) se-Kabupaten Bengkalis di Pilkada 2024 berjumlah 155 orang telah dilantik terpusat di Aula Gedung Medang Perkasa Kantor Camat Rupat Utara, Sabtu (01/06/24).


 Pelantikan dan pengambilan sumpah/janji terhadap PKD yang dijadwalkan hingga Minggu (02/06/24), dilakukan langsung oleh Panwaslu kecamatan di 11 kecamatan di Kabupaten Bengkalis.


Beberapa kecamatan yang telah melantik PKD antara lain Panwaslu di Kecamatan Bengkalis, Pinggir, Mandau, Rupat Utara, Bathin Solapan, Talang Muandau dan Bandar Laksamana. 


Sementara Panwaslu di kecamatan lainnya, pelantikan PKD dijadwalkan pada Minggu (p2/06/24) besok.


Demikian yang disampaikan Ketua Bawaslu Kabupaten Bengkalis, Usman, bahwa sesuai arahan Bawaslu RI dan Provinsi, pembentukan PKD mesti dilakukan sebagai tanggungjawab pengawas Pilkada 2024 di tingkat kelurahan maupun desa.


Peran teman-teman PKD di masing-masing kelurahan dan desa sangat kita perlukan untuk membantu menjalankan tugas pengawasan yang dilakukan.


"Mereka adalah ujung tombak pengawasan di tingkat paling bawah, dalam memastikan pemilihan berjalan dengan demokratis, jujur dan adil, "ujar Usman.**

TerPopuler