RSUD Meranti Kini Telah Sediakan Aplikasi Mobile Untuk Antrian Pasian -->

adsterra1

CETAK BERITA

Print Friendly and PDF

adsterra3

RSUD Meranti Kini Telah Sediakan Aplikasi Mobile Untuk Antrian Pasian

, Juni 04, 2024
Peluncuran Aplikasi Mobile JKN untuk pasien RSUD Meranti

RIAUEXPRESS, MERANTI - Guna memudahkan masyarakat dalam mendapatkan pelayanan kesehatan, UPT Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Meranti mulai memberlakukan pendaftaran lewat aplikasi mobile JKN.


Lewat aplikasi tersebut, masyarakat ataupun pasien tidak perlu lagi mengantri lama hanya untuk proses pendaftaran, karena sudah bisa melalui aplikasi.


Demikian yang disampaikan Plt Direktur RSUD Meranti Muhammad Sardi, bahwa masyarakat harus memiliki aplikasi mobile JKN di ponsel (smart phone) yang bisa diunduh lewat google play atau app store. 


"Lalu melakukan pendaftaran dengan data sesuai kartu BPJS masing-masing. Kemudian pilih jenis fasilitas kesehatan lalu klik faskes rujukan tingkat lanjut. Lalu pilih poli tujuan, tanggal daftar serta dokter tujuan, lalu klik simpan. Dan terakhir pasien akan mendapatkan nomor antrian lalu klik check in di hari pelayanan, jelasnya, Senin (03/06/24) kemarin.


Dan jika masyarakat atau pasien belum memahami, lanjut dia, bisa bertanya langsung kepada petugas yang berada di rumah sakit.


"Dengan begitu tercipta efisiensi proses pelayanan pasien, terutama peserta BPJS. Selain itu, proses verifikasi pasien lebih cepat saat berobat di rumah sakit," terang Sardi.


Sementara itu, Sekda Meranti Bambang Suprianto saat melakukan peresmian antrian online tersebut menjelaskan, bahwa upaya tersebut bagian dari terobosan  baru dalam memberikan pelayanan kesehatan maksimal bagi masyarakat.


"Mudah-mudahan dengan adanya antrian online via mobile JKN ini, dapat mempermudah pasien BPJS dalam melakukan proses verifikasi dan registrasi, "sebutnya..**


Laporan: Martin Raigon. S

TerPopuler