PILKADA 2020: 237 Calon PPK Bengkalis Ikuti Tes -->

PILKADA 2020: 237 Calon PPK Bengkalis Ikuti Tes

, Januari 31, 2020
RIAUEXPRESS, BENGKALIS - Sebanyak 237 dari 307 pelamar Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bengkalis mengikuti tes tertulis secara komputerisasi atau Computer Assisted Test (CAT), Kamis (30/01/20).

Tes tertulis terhadap 237 pelamar tersebut dibagi dalam empat sesi. Hasilnya bisa dilihat secara langsung dan terbuka kepada seluruh peserta, melalui layar monitor yang sudah disediakan. Kemudian, selama proses pelaksanaan ujian juga ditinjau langsung oleh Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu).

Dalam tes ini menggunakan sistem perangkingan, akan diambil 10 besar yang lulus untuk diseleksi ke tahap seleksi berikutnya yaitu cek kesehatan dan tes wawancara.

Kami berharap peserta tes secara komputerisasi ini dapat menyelesaikannya dengan baik. Peserta tes tertulis akan dibagi dalam empat sesi. KPU bekerja sama dengan Poltek Bengkalis. Pengumuman resmi akan disampaikan 3-5 Februari 2020 mendatang," ungkap Ketua KPU, Fadhillah Al Mausuly.

Dijelaskan, kemudian untuk cek kesehatan akan dilaksanakan 5-7 Februari dan setelah itu akan dilaksanakan tes wawancara.**

TerPopuler