Pisah Sambut Camat Merbau, Dihadiri Wabup Meranti, ini Pesannya -->

adsterra1

CETAK BERITA

Print Friendly and PDF

adsterra3

Pisah Sambut Camat Merbau, Dihadiri Wabup Meranti, ini Pesannya

, Januari 24, 2020
RIAUEXPRESS, MERANTI - Wakil Bupati Kepulauan Meranti H. Said Hasyim dan rombongan menghadiri acara pisah sambut Camat Merbau dari Wan Fakhriarmi S.Sos kepada Abdul Hamid S. Th. I MM, sekaligus moakukan monitoring dan evaluasi pembangunan infrastruktur di Kecamatan Merbau, bertempat di Kantor Camat Merbau Desa Teluk Belitug, Kamis (23/01/20).

Turut hadir bersama Wakil Bupati, Kadisperindag Meranti Drs. H. Azza Fahroni, Kasatpol PP Meranti Helfandi SE MM, Kadis Perikanan Meranti Heldi SE, Kaban Kesbangpol Meranti Drs. Asrizal Harahap, Kadis Sosial Meranti Agusyanto S.Sos M.Si, Kabag Kesra Meranti Hery Saputra SH, Camat Merbau Abdul Hamid S. Th. I MM, Kabag Kominfo Meranti Wan Fahriarmi, Kabag Perbatasan Meranti Drs. M. Nazar, Mewakili Dinas Perhubungan Azwan S.Sos, Mewakili Kadis PU Fajar.

Selanjutnya, Kabag Ekonomi Meranti Abu Hanifah, Kabag Adpem Padli, Kabag Tapem Meranti Jon Hendri M.Si, Perwakilan Polsek Merbau, Danramil Merbau, Humas dan Protokol Meranti, Perwakilan PT. Malaca Strait, Pihak Perbankan, Tokoh Masyarakat/Agama/Adat dan ratusan masyarakat yang menghadiri acara pisah sambut Camat.

Kegiatan pisah sambut ditandai dengan penyerahan cenderamata dari Camat Merbau yang baru Abdul Hamid kepada Camat lama Wan Fahriarmi disaksikan oleh Wakil Bupati Meranti H. Said Hasyim dan seluruh tamunyang hadir.

Kemudian mendengarkan sepatah dua patah kata dari Sekretaris Camat Merbau Amuniruddin SE, yang mengucapkan terima kasih kepada Camat lama Wan Fahriarmi S.Sos atas pengabdiannya selama ini, sekaligus mengucapkan selamat bertugas ditempat yang baru.

"Semoga semakin sukses ditempat yang baru," ujarnya.

Sementara Kepada Camat yang baru Abdul Hamid S. Th. I MM, ia mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas.

"Semoga dengan dukungan dan kerjasama dari masyarakat kita dapat membangun Merbau seperti yang dicita-citakan," harapnya.

Dilanjutkan kata sambutan dari salah seorang perwakilan masyarakat Merbau H. Lukman, atas nama masyarakat ia mengaku sedih ditinggalkan oleh Camat Wan Fahriarmi yang kini dipercaya sebagai Kepala Bagian Kominfo Sekdakab. Meranti. Ia berharap perpisahan itu tidak membuat putusnya silahturahmi. Iapun berharap kepada Camat Merbau yang baru Abdul Hamid dapat menampung dan merealisasikan semua aspirasi masyarakat sehingga Kecamatan Merbau lebih cepat berkembang.

Menyikapi kegiatan tersebut, Wakil Bupati Meranti H. Said Hasyim, dalam sambutannya mengucapkan apresiasi atas terselengaranya acara pisah sambut itu, hal ini menurutnya sesuai dengan kebiasaan Melayu yang datang tampak muka pergi tampak punggung.

Kemudian Wabup menyampaikan beberapa pesan kepada Camat Abdul Hamid sebagai anak watan asli Merbau Wabup berharap Abdul Hamid dapat membawa kampung halamannya menjadi Kecamatan yang maju.

Lebih jauh dikatakan Wabup, pegantian jabatan pada ASN adalah hal biasa namun yang terpenting adalah apa yang bisa dilakukan selama mengembang amanah tersebut karena jabatan harus dipertanggungjawabkan kepada pimpinan dan Allah SWT.

"Sebagai sebuah perjalanan hidup dan ketetapan Allah, diharapkan dapat diterima dengan ikhlas dan dijalankan dengan baik," ujar Wabup.

Tak lupa kepada Camat yang lama Wan Fahriarmi, Wabup mengucapkan terima kasih karena telah menjalankan sebagian kewenangan Bupati dengan baik, iapun berharap jika ada kekurangan dapat disempurnakan oleh Camat yang baru.

"Kepada Camat saya ingatkan Pamong  harus mengetahui semua masalah yang terjadi ditengah masyarakat dan mampu mencarikan solusi, karena tantangan kedepan sangat berat mulai dari masalah Stunting, harga Komoditas Perkebunan masih rendah, Infrastruktur minim dan lainnya.," ucapnya.

Terakhir Wabup mengingatkan kepada Camat Abdul Hamid untuk dapat menjalin komunikasi yang baik dengan instansi vertikal mulai dari Kepolsian, TNI, Tokoh Masyarakat, pihak perusahaan dan lainnya agar dapat memberikan kemananan, kenyaman dan pelayanan terbaik kepada masyarakat.**

Laporan: Martin Raigon. S

TerPopuler