Di RSUD Bengkalis, Komunitas Pengemudi Ambulan Dibentuk -->

Di RSUD Bengkalis, Komunitas Pengemudi Ambulan Dibentuk

, Februari 23, 2020

RIAUEXPRESS, BENGKALIS - Dalam rangka pembentukan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Perkumpulan Unit Mobil Ambulan (PUMA), sejumlah dokter dan pihak terkait menggelar Musyawarah Cabang (Muscab) ke 1.





Acara tersebut berlangsung di Aula RSUD Bengkalis, jalan Kelapapati Tengah, Desa Kelapapati Kecamatan Bengkalis, Kabupaten Bengkalis, Minggu (23/02/20) pagi.





Muscab DPC PUMA Kabupaten Bengkalis ke 1 ini, dibuka oleh Plt. Direktur RSUD Bengkalis Ersan Saputra diwakili Wakil Direktur (Wadir) Bagian Umum dan Keuangan Heri Pratikno.





Dalam kata sambutan, Wadir RSUD Bengkalis Heri Pratikno, mengapresiasi kegiatan tersebut, dan mengucapkan selamat atas terbentuknya Komunitas Pengemudi Ambulan (KPA) tersebut.





"Jadi dengan terbentuknya Puma Nusantara khusus di Kabupaten Bengkalis, pengemudi atau driver ambulance sudah punya wadah dalam bertugas melayani masyarakat, "terangnya.





Sebab, lanjut dia, mereka mempunyai peranan penting dalam melakukan perjalanan untuk mengantarkan pasien rujukan dari faskes pertama ke faskes tingkat lanjutan.





"Artinya, driver ambulance sangat dibutuhkan bagi pasien yang harus segera mendapatkan tindakan cepat dari medis, "terang Pratikno lagi.





Dalam pembentukan DPC PUMA Kabupaten Bengkalis ini, dihadiri pihak Ikatan dokter indonesi (IDI) Bengkalis Dr. Said Murzani, Ketua umum DPP Puma Nusantara Soni Afandi, Ketua DPD Puma Riau Masrimas, Ketua DPC Puma Bengkalis Hendri Saputra, Penasehat DPC Puma Bengkalis dari Kodim 0303 Serda Rudianto.





Usai kegiatan pembentukan Muscab DPC PUMA Bengkalis ini, petang nanti sekitar pukul 16.00 WIB, akan dilanjutkan dengan konvoi  seluruh Anggota Puma Nusantara keliling kota Bengkalis.**


TerPopuler