Majukan Pendidikan, ini Cara Baznas Bengkalis Salurkan Zakatnya -->

adsterra1

CETAK BERITA

Print Friendly and PDF

adsterra3

Majukan Pendidikan, ini Cara Baznas Bengkalis Salurkan Zakatnya

, Februari 13, 2020

RIAUEXPRESS, BENGKALIS - Badan Amil dan Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bengkalis membuka kesempatan kepada anak-anak berprestasi khususnya dari keluarga kaum dhuafa di daerah ini untuk mengenyam dan menuntaskan pendidikan tinggi.





Pengelola resmi zakat, infaq maupun sedekah tersebut, tahun 2020 ini mencari empat orang calon mahasiswa untuk menyelesaikan pendidikan di perguruan tinggi (PT) di empat kampus yang akan ditetapkan Baznas. 





Program pemberian beasiswa dinamakan dengan, Satu Keluarga Satu Sarjana (SKSS).





"Kita membuka beasiswa SKSS untuk putra dan putri Kabupaten Bengkalis. Salah satu syaratnya tidak ada sarjana atau sedang kuliah di rumah. Program ini terkhusus untuk anak-anak dhuafa dan berprestasi, kuota hanya empat orang, akan dikuliahkan di empat kampus yang ditetapkan Baznas," ungkap Ketua Baznas, Ustadz Ali Ambar, Selasa (11/02/20) siang.





Dengan peluang beasiswa ini, Ustadz Ali Ambar berharap, dapat dimanfaatkan oleh anak-anak  berprestasi dari keluarga dhuafa sehingga mampu menyelesaikan pendidikan hingga bergelar sarjana.





"Ini adalah peluang dan kemanfaatan dari zakat. Kami mengimbau kepada anak watan, agar mengejar kesempatan emas ini, disiapkan beasiswa penuh, uang semester dan biaya bulanan atau uang kos, "ajak Ustadz Ali Ambar seraya menyebutkan bahwa calon peserta wajib memenuhi ketentuan yang berlaku.**


TerPopuler