Covid-19: Pemkab Meranti Semprot Cairan Desinfektan di Sepanjang Jalan Protokol -->

adsterra1

CETAK BERITA

Print Friendly and PDF

adsterra3

Covid-19: Pemkab Meranti Semprot Cairan Desinfektan di Sepanjang Jalan Protokol

, Maret 27, 2020

RIAUEXPRESS, MERANTI - Berbagai upaya terus dilakukan oleh Pemkab. Meranti untuk mencegah dan melindungi warganya dari penyebaran Virus Corona Covid-19. Seperti yang saat ini dilakukan Pemkab. Meranti bersama dengan pihak Polres serta Instansi lainnya yang tergabung dalam Gugus Tugas dengan melakukan penyemprotan masal Dis Infektan di sepanjang jalan protokol Kota Selatpanjang.





Aksi ini dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Meranti H. Said Hasyim dan Kapolres Meranti AKBP. Taufik Lukman, Kamis (26/03/20) petang.





Turut serta bersama rombongan, Sekretaris Daerah Kepulauan Meranti Bambang Supriyanto SE, Kepala Dinas Kesehatan Meranti dr. Misri, Kepala Badan Kesatuan Bangsa Tasrizal Harahap, Danramil Selatpanjang diwakili Lakatang, Dinas Pemadam Kebakaran serta Staf Humas dan Protokol Meranti.





Penyeprotan itu sendiri bertujuan untuk mencegah penyebaran Virus Corona Covid-19 diwilayah Kepulauan Meranti yang dimulai dari jalan protokol Kota Selatpanjang. Seperti diketahui daerah ini merupakan daerah transit dimana masyarakatnya cukup banyak mengadu nasip dinegara Tetangga Malaysia dan Singapura yang cukup berpotensi membawa Virus Covid-19 saat balik ke Selatpanjang Kep. Meranti.





Penyemprotan dilakukan dengan menggunakan Mobil Tangki Pemadam Kebakaran Milik Pemkab. Meranti berkapasitas 10 ribu liter. Lokasi pertama yang disasar untuk sterilisasi menggunakan Dis Infektan adalah jalan Kesehatan menuju Pelabuhan Tj. Harapan Selatpanjang. Dilokasi ini penyemprotan langsung dilakukan oleh Wakil Bupati H. Said Hasyim secara bergantian dengan Kapolres Meranti AKBP. Taufik Lukman.





Penyeprotan dilakukan disetiap sudut pelabuhan dan warung-warung yang ada di kiri kanan pelabuhan, ruang tunggu pelabuhan hingga kendaraan yang terparkir disepanjang pelabuhan tak luput dari penyeprotan.





Pada kesempatan itu, Pemkab. Meranti dan Polres serta semua pihak yang tergabung dalam Gugus Tugas Pencegahan Penyebaran Virus Corona Covid-19, mengucapkan terima kasih kepada masyarakat atas kepeduliannya dan tak lupa mengucapkan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan dari aktifitas penyemprotan Dis Infektan tersebut. Menurut Wabup penyemprotan ini sesungguhnya tak lain adalah untuk kepentingan dan keselamatan masyarakat Meranti dari penyebaran Virus Corona Covid-19.





Usai Pelabuhan selanjutnya rombongan bergerak mengintari jalan protokol Kota Selatpanjang yakni Jalan Diponegoro-Kartini-Imam Bonjol-A. Yani dan kembali kelokasi semula Kantor Dinas Kesehatan Meranti.





Sembari melakukan penyemrotan Sekretaris Daerah Kep. Meranti Bambang Supriyanto didampingi Kadis Kesehatan dr. Misri, menggunakan pengeras suara tak henti-hentinya menghimbau kepada masyarakat untuk mentaati sutat edaran Bupati Meranti diantaranya untuk terus menjaga kebersihan lingkungan, untuk menjaga jarak antar manusia, menghindari berbagai pertemuan yang melibatkan banyak orang.





Selain itu juga menngingatkan masyarakat apabila mengalami gejala badan kurang sehat, demam tinggi serta sesak nafas dapat segera memeriksa kesehatan di Puskemas dan Rumah Sakit, dan khususnya bagi warga yang baru balik dari luar negeri diminta untuk tetap dirumah hingga 14 hari kedepan.





Penyeprotan itu sendiri rencananya akan dilakukan secara bertahap mulai dari jalan-jalan Protokol Kota Selatpanjang hingga fasilitas pelayanan publik, Perkantoran hingga Rumah Ibadah.**





Laporan: Martin Raigon. S


TerPopuler