Isu di Medsos, Ada Warga Selatpanjang Positif Corona, ini Kata Kadiskes Meranti -->

Isu di Medsos, Ada Warga Selatpanjang Positif Corona, ini Kata Kadiskes Meranti

, April 10, 2020

RIAUEXPRESS, MERANTI - Beredar isu di Media Sosial (Medsos), adanya warga Selatpanjang, Kabupaten Meranti berumur 26 tahun, yang positif terinfeksi virus Corona atau Covid-19, setelah menjalani rapid test.





Di medsos yang beredar itu mengabarkan, bahwa pasien tersebut kini sedang dalam perawatan di RSUD Meranti, karena sesak dan kejang-kejang, dan juga punya riwayat pulang dari Banten, Jawa, Indonesia.





Terkait isu tersebut, Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Meranti, juga merangkap Ketua Tim Terpadu Covid-19, Dr Misri Hasanto MKes menyatakan sedang dilakukan perawatan.





"Kita belum bisa mengatakan positif atau negatif, karena masih menunggu hasil resmi dari dokter yang memeriksa, "terangnya kepada Riau Exspress, Kamis (09/04/19) malam.





Menurut dia, bahwa prosedur pemeriksaan yang dilakukan sesuai protokol atau standar operasional yang berlaku.





"Artinya, saat ini proses pemeriksaan sedang berjalan. Sehingga kita perlu menunggu hasilnya nanti, "jelas pria dengan panggilan Misri ini.





Terkait informasi di medsos tersebut, Dr Misri Hasanto meminta kepada seluruh masyarakat untuk tenang dan jangan panik, karena masih ditangani tim medis.





"Disamping itu, bagi seluruh pengguna medsos untuk hati-hati dalam memberikan informasi. Karena jika informasi tersebut salah maka masuk katagori hoax dan bisa dipidana, "ujarnya mengimbau.**





Laporan: Martin Raigon. S


TerPopuler