Jubir: PDP Yang Kini di RS Pertamina Dumai Bukan Dari Rupat, Tapi Pakning -->

Jubir: PDP Yang Kini di RS Pertamina Dumai Bukan Dari Rupat, Tapi Pakning

, April 07, 2020

RIAUEXPRESS, BENGKALIS - Sehubungan dengan pemberitaan awal sesuai keterangan Kadinkes Bengkalis Dr. Ersan Saputra, bahwa pasien yang masuk status Pasien Dalam Pengawasan (PDP) terkait wabah covid 19 bertambah 1 merupakan warga Pulau Rupat.





Namun setelah dilakukan pengecekan, ternyata menurut Jubir Siaga Covid 19, Alwizar, bahwa pasien yang kini dirawat di RS Pertamina Dumai tersebut merupakan rujukan dari Klinik Sei. Pakning, Kec. Bukit Batu, bukan dari Pulau Rupat.





"Itu berita PDP dr Rupat yg dirawat di RS. Pertamina tu salah tu..yg benar rujukan dr Klinik Pertamina Sei Pakning ke RS. Pertamina Dumai, "ujar Alwizar melalui jejaring WhatsApp wartawan, Senin malam ini.





Sebelumnya telah di beritakan, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bengkalis, Dr. Ersan Saputra mengatakan, bahwa PDP di rawat di RS Pertamina Dumai, karena jarak Rupat dengan Bengkalis cukup jauh.





Dijelaskan, bahwa RS Pertamina telah ditetap sebagai RS rujukan untuk cobud 19. Sedangkan riwayat pasien masih menunggu laporan dari Puskesmas.





"Yang pasti kemarin pasien ini sudah dilakukan PE (Penyelidikan Epidemiologi), "tambah Ersan.





Menurut dia, saat ini jumlah pasien ODP di Bengkalis sebanyak 3.521 orang, selesai dilakukan pemantauan 1.238 orang, dan masih proses pemantauan berjumlah 2.283 orang.





"Sejauh ini, PDP di Kabupaten Bengkalis berjumlah 15 orang, namun yang sudah sehat dan dinyatakan pulang 8 orang. Sedangkan sisanya 7 orang yang kini sedang menjalani perawatan di RSUD Arifin Achmad Pekanbaru.**


TerPopuler