Stop ! Wabah Covid 19, Lapas Bengkalis Semprot Seluruh Blok Tahanan -->

Stop ! Wabah Covid 19, Lapas Bengkalis Semprot Seluruh Blok Tahanan

, April 03, 2020

RIAURXPRESS, BENGKALIS - Kantor Kementrian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Riau, menggelar video conference dengan seluruh istitusi di bawah naungannya se Provinsi Riau, Kamis (02/04/20).





Video conference ini dilakukan, bertujuan untuk mengetahui perkembangan dalam upaya pencegahan dan pengendalian wabah Covid-19, di sejumlah istitusi tersebut termasuk Lembaga pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Bengkalis.





Usai mendengarkan arahan dari Kemenkumham Riau, dan tanya jawab, kegiatan dilanjutkan dengan penyemprotan cairan disinfectant di semua kamar blok napi, dan ruangan petugas lapas.





Disela-sela kegiatan, Kepala Lapas Bengkalis Edi Mulyono menyampaikan, bahwa dengan adanya wabah Covid-19 tersebut, Menkumham cepat tanggap untuk segera mengatasi, agar jangan sampai korban makin tertambah.





"Kita menyadari, bahwa virua ini sudah menjadi momok bagi kita, apalagi Lapas yang merupakan tempat berkumpulnya warga, "terangnya kepada sejumlah wartawan.





Sebab itu, apabila tidak di perhatikan dengan serius, maka bisa dimungkinkan perkembangan virus tersebut akan lebih cepat berkembang. Sehingga dalam penanganannya harus secara rutin dilaksanakan.





"Semoga dengan upaya ini, bisa memurus mata rantai penyebaran wabah covid 19. Sesuai arahan pak presiden, bahwa virus ini sudah harus menjadi perhatian semua pihak tanpa terkecuali, "terangnya lagi.





Kegiatan di Lapas Bengkalis ini,  dihadiri oleh Kapolres AKBP Sigit Adiwuryanto, Kabid P2P Diskes Alwizar, Ketua Baznas H. Ali Ambar serta perwakilan dari Kodim 0303/Bengkalis, serta undangan lainnya.**


TerPopuler