Meski PSBB Berakhir, Masyarakat Bengkalis Dihimbau untuk Tetap Waspada -->

Meski PSBB Berakhir, Masyarakat Bengkalis Dihimbau untuk Tetap Waspada

, Januari 26, 2021

RIAUEXPRESS, BENGKALIS - Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) sudah berakhir, dan Pemerintah kini telah menerapkan New Normal (adaptasi kebiasaan baru), menuju masyarakat yang produktif dan aman, dengan tujuan mempercepat penanganan COVID-19, dalam aspek kesehatan dan sosial ekonomi.





Akan tetapi ancaman COVID-19 tetap harus diwaspadai bersama bagi masyarakat Kabupaten Bengkalis. Karena sampai saat ini wabah tersebut, belum juga berakhir. Terbukti masih ada juga pasien baru yang terkonfirmasi COVID-19, meskin sudah banyak yang sembuh.





"Kita selalu menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat, untuk tetap menerapkan Protokol Kesehatan, dengan menjalankan 3 M, yakni memakai masker bila keluar rumah dan ditempat umum, Selalu menjaga jarak (Physical Distancing), dan sering mencuci tangan memakai sabun, "kata Kadinkes Bengkalisdr. Ersan Saputra, TH melalui Jubir Satgas Penanganan COVID-19 Kabupaten Bengkalis, NS Popy Yulia Santisa, Skep, Senin (25/01/21) petang.





Selain itu, masyarakat juga dihimbau, untuk tetap menjaga kewaspadaan. Pilihan yang terbaik adalah tetap dirumah dan hindari keramaian. Jaga pola hidup sehat. Makan buah dan sayuran. Berolahraga rutin dan istirahat yang cukup. Konsumsi vitamin yang cukup. 





Kemudian tidak menyebarkan informasi pribadi dari pasien seperti nama, alamat dan keluarganya. Dengan menjaga kerahasiaan data pasien merupakan kewajiban kita semua sesuai pasal 57 UU 36 tahun 2009 tentang kesehatan.





"Mari beri dukungan untuk pasien terkonfirmasi , suspek dan probable, pelaku perjalanan (PP), Kontak Erat dan Tenaga Medis. Jangan berstigma negatif terhadap mereka. Bila merasakan gejala, periksa diri ke fasilitas pelayanan kesehatan terdekat. Tetap berdoa insyaallah kita akan melewati semua ini.Semoga kita tetap sehat dan selalu berada dalam lindunganNya, "Popy sampaikan pesan.**





Editor: Tirawati


TerPopuler