close


Sukses Bina Kampung Bertanam, Kapolres Bengkalis Beri Pesan ke Masyarakat -->

Sukses Bina Kampung Bertanam, Kapolres Bengkalis Beri Pesan ke Masyarakat

, Januari 26, 2021

RIAUEXPRESS, BENGKALIS - Polres Bengkalis sejalan dengan program Kapolda Riau di masa pandemi covid-19 telah berhasil mengolah Kampung Tangguh dan bahkan sudah dijabarkan jadi jaga kampung.





Sejak program ini diluncurkan, ternyata Polres Bengkalis juga meraih penghargaan terbaik se Polda Riau dalam mengelola kampung tangguh ini. Karena dari hasil panen bisa membantu meringankan beban masyarakat, di tengah mahalnya harga cabai.





Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan, SIK mengatakan, bahwa selain membantu masyarakat untuk meringankan harga beli, program jaga kampung ada kewajiban untuk membayarkan zakat dari hasil perkebunan.





"Polres Bengkalis di era Pandemi covid 19 dengan keberhasilan Kampung Tangguh yang kemudian dijabarkan menjadi Jaga Kampung oleh Kapolda Riau memberikan kewajiban kepada kita, dari hasil perkebunan yang telah membuahkan hasil untuk membayarkan zakatnya, "terangnya, Senin (25/01/21).





Ia juga mengajak dan mendorong masyarakat khususnya para petani untuk ikut membayarkan zakat dari hasil perkebunan kepada badan amil zakat (Baznas) Kabupaten Bengkalis, karena dengan membayarkan zakat tersebut bisa mensejahterakan masyarakat luas.





"Semoga dengan kegiatan ini akan mendorong masyarakat dan para petani ikut membayarkan zakat dari hasil perkebunan kepada Baznas Kabupaten Bengkalis agar dengan pembayaran zakat ini dapat mensejahterakan masyarakat, "katanya.





Sebelumnya, dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Bengkalis, Polres Bengkalis telah membuka lahan perkebunan di beberapa lokasi Kecamatan, dan dari hasil panen telah mampu membantu meringankan masyarakat terutama dalam meningkatkan hasil pertanian lokal, terutama cabai.**





Editor: Tirawati


TerPopuler