Carut Marut Sejumlah Club di Cabor PBSI Bengkalis, Jelang Muskab -->

Carut Marut Sejumlah Club di Cabor PBSI Bengkalis, Jelang Muskab

, Februari 24, 2021

RIAUEXPRESS, BENGKALIS - Sehubungan akan digelar Musyawarah Kabupaten (Muskab) Pengurus Kabupaten (Pengkab) Cabang Olahraga (Cabor) Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Bengkalis tahun 2021 ini, pihak BPSI Riau diminta sebelum dilaksanakan Muskab, untuk melakukan evaluasi terlebih dahulu terhadap sejumlah PB yang ada.





Hal ini disampaikan mantan Kabid Binpres PBSI Bengkalis, Santoni, bahwa dia mengaku, selama menjabat sebagai Kabid Binpres, sejumlah PB atau Club Bulu Tangkis di bawah binaan PBSI Bengkalis sekitar 10 Club, hanya satu PB saja yang memenuhi standar ikuti Muskab.





"Club yang memenuhi persyaratan bisa mengikuti Muskab hanya PB LAS (Laskar Amanah Sport) yang berlokasi di Jalan Gantot Subroto, kota Bengkalis. Karena hanya Club itulah, satu-satu yang aktif melaksanakan kewajiban, diantara mambayar iuran perbulan, aktif rapat kepengurusan dan kegiatan lainnya, "terang dia, Rabu (24/02/21).





Sedangkan, lanjut pria yang telah menerima SK Kabid Binpres PBSI Bengkalis, sejak SK 2016 sampai 2019 dan diperpanjang sampai awal  2021 ini sampaikan, bahwa 9 Club lainnya selama dia menjadi Kabid Binpres tidak pernah sama sekali memenuhi kewajibannya sebagai Club dibawah binaan PBSI Bengkalis.





"Oleh karena itu, saya selaku pemerhati olahraga agar kedepan lebih baik. Sebelum dilaksanakan Muskab BPSI Bengkalis di tahun 2021 ini, pihak PBSI Riau untuk segera mengevaluasi terlebih dahulu, supaya kedepan antara PBSI Bengkalis dengan Club-Club bersinergi, "pintanya dia.





Sementara itu, mantap Ketua PBSI Bengkalis, Victor Anderson Tumangkeng, yang masa jabatannya habis di bulan Januari 2021 kemarin, membenarkan informasi tersebut, bahwa hanya satu Club yang memenuhi kewajibannya dibawah binaan PBSI Bengkalis.





"Oleh karena itu, saya pribadi berpesan kepada Pengurus berikutnya, diupayakan agar sejumlah Club yang dimaksud, kedepan bisa memenuhi kewajibannya. apalagi organisasi olahraga saat ini, di beberapa daerah sedang dilakukan proses hukum, "terang Viktor ketika dihubungi.**


TerPopuler