Hasil Autopsi Mayat di Selat Malaka, Ternyata Awak Kapal Singapura -->

Hasil Autopsi Mayat di Selat Malaka, Ternyata Awak Kapal Singapura

, Februari 05, 2021

RIAUEXPRESS, BENGKALIS - Hasil dari autopsi mayat Mr. X yang ditemukan di pantai Desa Muntai Barat, Kecamatan Bantan, Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau, Jum'at 29 Januari 2021 lalu pukul 12.40 WIB, ternyata awak kapal bendera singapura.





Hal ini disampaikan Kapolres Bengkalis, AKBP Hendra Gunawan, SIK melalui Kasatreskrim AKP Meki Wahyudi, SIK, bahwa setelah outopsi DVI Polda Riau di RSUD Bengkalis, dengan pengambilan data postmortem dan antemortem berdasarkan data gigi, didapat dari PT Spica Indonesia selaku koresponen lokal Japan P& I.





"Maka, Mr. X ini teridentifikasi bernama Darryl Fortaleza De Roxas, yang merupakan warga negara Filipina, lahir 17 Maret 1997 berjenis kelamin laki-laki, "terang Kasat Reskrim, Kamis (04/02/21). 





Dijelaskan, dalam proses autopsi ini, pihak DVI Polda Riau ini, mendapat petunjuk dari agen perusahaan yang datang, dan membawa data posmortem dan antemortem terhadap karyawan perusahaan pelayaran tersebut.





"Hasil yang didapatkan dari tim DVI Polda Riau, dicocokkan dengan data yang dibawa pihak agen perusahaan itu adalah identik. Dan hasil dari autopsi adalah, penyebab kematian korban itu akibat tengggelam ke dalam laut, "ungkap Kasat.





Dengan lengkapnya dokumen identifikasi dan dikuatkan dengan data tersebut, tim DVI mengambil kesimpulan bahwa Mr. X identik dengan salah seorang pekerja yang merupakan warga negara Pilipina.





"Dia bekerja di sebuah Kapal berbendera Singapur, dan yang bersangkutan hilang pada 24 Januari 2021 dari kapal tersebut. Diketahui setelah kapten kapal mengumpulkan awak kapalnya, "tambah Kasat Meki





"Untuk jenazah sudah kita serahkan ke Konsulat pilipin yang ada di Jakarta. Apakah mayat itu akan dipulangkan ke asal negaranya atau dikubur dikremasi itu kewenangan dari pihak konsulat. Untuk jenazahnya sekarang sudah dibawa ke Jakarta, pada Selasa 2 Februari lalu, "ujarnya.**





Editor: Tirawati


TerPopuler