Bupati Adil: Lebaran, Anak Yatim di Meranti Wajib Pakai Baju Baru Semua -->

Bupati Adil: Lebaran, Anak Yatim di Meranti Wajib Pakai Baju Baru Semua

, April 30, 2021

RIAUEXPRESS, MERANTI - Dalam menyambut malam Nuzulul Qur'an di tanggal 17 Ramadhan 1442 H, Bupati Meranti H. Muhammad Adil di Musholla Almutmainnah, Kampung Baru, kota Selatpanjang, Kamis (29/04/21).





Hadir juga Kadis Sosial Agusyanto, Ketua MUI H. Mustafa, Kabag Humas dan Protokol Rudi, Plt. Camat Tebing Tinggi Hery Kurniawan, Plt. Kabag Kesra Alfian, Kakan Kemenag, Ustadz Al-Jufri, Tokoh Masyarakat/Agama Zainuddin, Sudarto, dan lainnya. 





"Mari kita tingkatkan minat mempelajari dan mengamalkan Al-Qur'an dalam mewujudkan Kabupaten Meranti yang maju cerdas dan bermartabat, "ungkap Bupati Adil dalam kata sambutannya tadi malam. 





Adil katakan, bahwa pihaknya kini tengah menyusun program di APBD Perubahan dengan membuat e-KTP, Akte Kelahiran, dan Kartu identitas anak satu hari selesai dengan gratis





"Kalau ada petugasnya minta upah dari pelayanan ini siap siaplah. Dan yang ingin berobat cukup membawa KTP gratis ngak ada lagi bayar-bayar, "tegas Bupati. 





Kemudian, kedepan anak-anak Meranti wajib kuliah. Yang tidak mampu akan di bantu Rp5 juta satu orang untuk satu tahun. Kemudian yang IQ nya lemah  akan dikirim ke BLK, dengan gratis sekokah selama 3 bulan.





"Selamat menunaikan ibadah puasa Ramadhan, meskipun kita saat ini sedang menghadapi wabah Covid-19, jangan merubah kebiasaan kita dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan, "tambah Bupati.





Kegiatan ini ditutup dengan memberikan santunan kepada 33 anak yatim, 31 lansia dan 9 pengurus masjid 9, yang diberikan langsung oleh Bupati Meranti H. M. Adil.**





Laporan: Martin Raigon. S


TerPopuler