Layanan E-KTP Tak Banyak Cing-cong, Bengkalis Kembali Terima Ribuan Blanko dari Dirjen Dukcapil -->

Layanan E-KTP Tak Banyak Cing-cong, Bengkalis Kembali Terima Ribuan Blanko dari Dirjen Dukcapil

, April 17, 2021

RIAUEXPRESS, BENGKALIS - Lancar dan cepatnya proses pembuatan kartu tanda penduduk elektronik (E-KTP) di Kabupaten Bengkalis apalagi sejak diluncurkannya Mobil layanan kependudukan (Molduk) oleh Bupati Bengkalis ribuan warga yang selama ini belum memiliki KTP karena jauh dari pusat kota, kini molduk dengan cepat mendatangi warga.





Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil H.Ismail menyebutkan sejak adanya molduk tentunya cara kerja akan lebih cepat dan terkoordinir dengan baik, maka dari beberapa yang di kunjungi molduk ribuan ktp siap cetak dan telah dibagikan kepada warga.





"Alhamdulillah dengan adanya molduk ini kerja lebih cepat dan petugaspun dengan mudah melayani masyarakat, "terang Kadisdukcapil Ismail, Jum'at (16/04/21).





Ditambahkan, bahwa pada Jum'at pekan lalu Kabupaten Bengkalis kembali menerima blanko KTP Elektronik sebanyak 14 ribu keping dari Dirjen Dukcapil Kementerian Dalam Negeri melalui Dinas PMD Dukcapil Provinsi Riau.





"Ya kita terima sebanyak 14 ribu keping blanko dari Dirjen Dukcapil Kementerian Dalam Negeri pada Jum'at 8 April lalu, Sehingga menambah ketersediaan blanko KTP-elektornik saat ini menjadi sekitar 19 ribu keping, "tambah dia.





Dikatakan, kondisi ini tentu sangat baik dalam mendukung terselenggaranya dengan baik pelayanan Dukcapil bagi masyarakat Kabupaten Bengkalis, khususnya dalam memenuhi penerbitan KTP-elektornik.





"Hal ini tentunya sejalan dengan Program Unggulan Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis dalam bidang pelayanan administrasi kependudukan, yang intinya mewujudkan layanan administrasi kependudukan yang berkualitas, mudah dan cepat serta benar-benar gratis sebagaimana telah diamanatkan dalam peraturan UU, "jelasnya lagi.





Ismail juga menyampaikan ucapan terimakasih dari  Bupati Bengkalis kepada Menteri Dalam Negeri, khususnya kepada Dirjen Dukcapil beserta jajarannya, yang telah memberikan perhatian yang besar untuk dapat terwujudnya pelayanan administrasi kependudukan yang baik dan berkualitas di Kabupaten Bengkalis.





"Bupati menyampaikan ucapan terimakasih pada Dirjen Dukcapil dan Kementerian Dalam Negeri atas Blanko yang di kirimkan ke Kabupaten Bengkalis dan ini dikatakan sangat membantu lancarnya proses administrasi kependudukan, "kata Bupati yang disampaikan Ismail.





Pemerintah Kabupaten Bengkalis akan terus menjadikan layanan administrasi kependudukan ini sebagai salah satu program prioritas yang akan dilaksanakan guna mewujudkan masyarakat yang semakin sejahtera dari waktu ke waktu.**


TerPopuler