close


Mandat Telah Turun, Pengkab PBSI Bengkalis Akan Segera Gelar Muskab -->

Mandat Telah Turun, Pengkab PBSI Bengkalis Akan Segera Gelar Muskab

, April 26, 2021

RIAUEXPRESS, BENGKALIS - Kepengurusan Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kabupaten Bengkalis telah berakhir sejak bulan Januari 2021 lalu. Sehingga berangkat dari hal ini PBSI Riau kini telah menerbitkan surat penunjukan karateker untuk melakukan Musyawarah Kabupaten (Muskab).





Demikian yang disampaikan Ketua Umum Demisioner Pengkab PBSI Kabupaten Bengkalis, Viktor Anderson Tumangking, bahwa ia mengaku surat mandat dari PBSI Riau didapat melalui pesan Whatsapp salah satu pengurus PBSI Riau.





"Hanya saja, saya belum tahu kapan akan dilaksanakannya Muskab Pengkab PBSI Kabupaten Bengkalis ini. Dan sesuai isi surat yang saya terima itu,  bahwa Muskab harus dilaksanakan selambat-lambatnya di bulan Juni 2021 mendatang, "terang Viktor, Minggu (25/04/21) malam. 





Dijelaskan, sesuai aturan PBSI, tentu ada tahapan-tahapan yang harus dilakukan. Diantaranya penerima mandat Caretaker harus berkoordinasi dengan KONI Kabupaten Bengkalis, untuk bisa melaksanakan Muskab PBSI Kabupaten Bengkalis ini. 





"Selain itu, pihak Carateker juga harus koosdinasi dengan dengan saya selaku Ketua Demisoner Pengcab PBSI Kabupaten Bengkalis, untuk mendata ulang anggota, yang juga pemilik suara dalam Muskab. Hal ini dilakukan untuk menghindari adanya kesalahan yang berujung kepada keabsahan tidaknya helat nantinya, "tambahnya.





Menurtunya, soal siapa saja yang akan mencalonkan diri, itu diserahkan kepada penerima mandat Caretaker yang pastinya akan mengikuti sistem serta aturan yang berlaku. "Artinya siapa saja berhak maju dengan catatan sesuai aturan yang ada, "tutup Viktor.**


TerPopuler