Agar Tak Terjadi Klaster Baru, ini Pesan Jubir Penanganan Covid-19 -->

adsterra1

CETAK BERITA

Print Friendly and PDF

adsterra3

Agar Tak Terjadi Klaster Baru, ini Pesan Jubir Penanganan Covid-19

, Juni 24, 2021

RIAUEXPRESS, BENGKALIS - Dalam menerapkan New Normal (adaptasi kebiasaan baru), menuju masyarakat yang produktif dan aman dengan
tujuan mempercepat penanganan covid-19, dalam aspek kesehatan dan sosial ekonomi.





Maka masyarakat dihimbau untuk tetap menerapkan Protokol Kesehatan (Proles), yakni memakai masker bila keluar rumah dan ditempat umum. Kemudian selalu menjaga jarak (Physical Distancing), terakhir sering mencuci tangan memakai sabun.





Pesan ini disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Bengkalis dr. Ersan Saputra, TH, melalui Juru Bicara Satuan Tugas (Jubir Satgas) Penanganan Covid-19 Kabupaten Bengkalis, Ns Popi Yulia Santisa SKep, bahwa masyarakat untuk tetap waspada dalam berbagai aktifitas sehari-hari, agar tidak terjadi klaster baru Covid-19.





"Artinya, pilihan yang terbaik adalah tetap di rumah, dengan menghindari keramaian, kemudian jaga pola hidup sehat, makan buah dan sayuran, berolahraga rutin dan istirahat secara rutin, dan konsumsi vitamin yang cukup, "terangnya, Rabu (23/06/21) Perang.





Dalam situasi pandemi ini, masyarakat juga diminta tidak menyebarkan informasi pribadi dari pasien seperti nama, alamat dan keluarganya. Dengan menjaga kerahasiaan data pasien merupakan kewajiban bersama sesuai pasal 57 UU 36 tahun 2009 tentang kesehatan.





"Mari beri dukungan untuk pasien terkonfirmasi, suspek dan probable,
pelaku perjalanan (PP), Kontak Erat dan Tenaga Medis. Jangan berstigma
negatif terhadap mereka. Bila merasakan gejala, periksa diri ke fasilitas pelayanan kesehatan terdekat, "tambah Popi.**


TerPopuler