4 Unit Rumah Terbakar, PK KNPI Tualang Turun Bantu Padamkan Api -->

4 Unit Rumah Terbakar, PK KNPI Tualang Turun Bantu Padamkan Api

, April 28, 2022



RIAUEXPRESS, SIAK - Telah terjadi kebakaran empat unit rumah milik warga di perumahan Alam Raya-KM 8, desa Perawang Barat, kecamatan Tualang, kabupaten Siak, Rabu (27/04/22) malam. 


Dengan peristiwa ini, Ketua Kecamatan ( PK ) KNPI kecamatan Tualang, Adi Putra bersama pengurus jajaran langsung terjun ke lokasi kebakaran, untuk membantu prosesi pemadaman api yang telah membakar empat unit milik warga tersebut.


"Begitu mendengar terjadi kebakaran, saya langsung instruksikan kepada pengurus PK KNPI kecamatan Tualang, untuk langsung ke tempat kejadian kebakaran, "kata Adi Putra.


Dijelaskan, kedatangannya bersama pengurus ke lokasi kebakaran untuk berupaya semaksimal mungkin membantu masyarakat korban kebakaran. 


"Ini semua adalah arahan dari ketua DPD II KNPI kabupaten Siak bung Starta Tarigan, yang jauh-jauh hari selalu memaparkan akan peran pemuda dalam setiap sendi kehidupan masyarakat, termasuk musibah seperti ini, "tegas dia. 


Infomasi yang terhimpun, musibah kebakaran terjadi pada pukul 21:30 WIB dengan melahap empat unit rumah di perumahan Alam Raya, dengan menghanguskan empat unit rumah.


Kejadian kebakaran yang belum dapat dipastikan penyebabnya, bermula dari rumah warga yang kosong, karena di tinggal mudik oleh pemiliknya, sehingga api tersebut menjalar ke rumah sebelahnya.


Dari pantauan di lapangan, api sudah mulai dapat dijinakkan oleh petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) dari PT. IKPP dan serta petugas Damkar dari kecamatan Tualang.**


Laporan: Arifin. S

TerPopuler