close


PWI Bengkalis Bersilaturrahmi ke Pertamina Sungai Pakning -->

PWI Bengkalis Bersilaturrahmi ke Pertamina Sungai Pakning

, April 12, 2022



RIAUEXPRESS, BENGKALIS - Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Bengkalis memenuhi undangan silaturrahmi PT. Kilang Pertamina Internasional Unit II Sungai Pakning, Selasa (12/04/22).


Pertemuan yang diharapkan terlaksana usai pelantikan Pengurus PWI Kabupaten Bengkalis itu terlaksana molor dan baru bisa terlaksana di bulan Ramadhan, dikarenakan padatnya jadwal dari manajemen PT. Kilang Pertamina Internasional Unit II Sungai Pakning.


Rombongan pengurus PWI Kabupaten Bengkalis dipimpin Ketua PWI Kabupaten Bengkalis Adi Putra, S.Ap, kemudian Sekretaris PWI Kabupaten Bengkalis Agustiawan, Bidang Organisasi PWI Darpius dan Bidang Pembelaan Wartawan Sukardi, SH.


Silaturrahmi terbatas tersebut, pengurus PWI Kabupaten Bengkalis disambut oleh Manager Pertamina Internasional Unit II Sungai Pakning, Antoni R Doloksaribu didampingi Manager CSR Officer Rahmad Hidayat. 


Beberapa hal turut disampaikan Ketua PWI Kabupaten Bengkalis Adi Putra dalam kunjungan silaturrahmi, pertama berkaitan dengan keberadaan kepengurusan PWI Kabupaten Bengkalis yang baru. Selain itu juga turut membahas program kerja, yang nantinya dipaduserasikan dengan Pertamina RU Sungai Pakning.


Adi Putra mengatakan, saat ini organisasi PWI Kabupaten Bengkalis semakin tumbuh dan berkembang dengan baik, organisasi ini sudah melahirkan wartawan-wartawan berkompeten di bidang jurnalistik, melalui Uji Kompetensi Wartawan (UKW), baik yang diselenggarakan PWI Riau dan PWI di daerah, khususnya di Kabupaten Bengkalis.


“Saat ini kita sudah memiliki keanggotaan yang jumlahnya mencapai 57 orang, tersebar di kecamatan mulai Bengkalis, Mandau, Bukitbatu dan Siak Kecil. Kemudian sudah memiliki kantor representatif di Bengkalis. Besar harapan saya sebagai pengurus yang baru, Pertamina Sungai Pakning bisa bekerjasama dalam rangka pembinaan pers atau wartawan serta bersama-sama berkontribusi bagi pembangunan daerah,”kata Adi Putra.


Senada disampaikan Sekretaris PWI Kabupaten Bengkalis Agustiawan, peran pers saat ini khusus di Organisasi PWI Kabupaten Bengkalis sudah diterima oleh masyarakat, bahkan PWI Kabupaten Bengkalis sendiri sudah memiliki Lembaga Bantuan Hukum (LBH), yang nantinya bisa menjawab persoalan-persoalan hukum di masyarakat.


“Kita di PWI Kabupaten Bengkalis juga punya nawacita bagaimana, PWI ini bisa berguna dimasyarakat luas. Sebab Fungsi Pers itu terdiri dari lima fungsi, pertama fungsinya sebagai media informasi, kedua sebagai media pendidikan, ketiga sebagai media hiburan, keempat sebagai media kontrol sosial dan terakhir kelima sebagai lembaga ekonomi. Artinya, pers tidak semata-mata menjadi media kontrol sosial, tapi juga jadi sarana pendidikan, hiburan dan ekonomi atau usaha, "katanya.


Melalui pertemuan tersebut, Agustiawan berharap agar Manajemen PT. Kilang Pertamina Internasional Sungai Pakning, mau membuka diri atas keberadaan PWI Kabupaten Bengkalis, seperti selama ini yang sudah pernah terjalin oleh pendahulunya.


Sementara itu,  Manager Pertamina Internasional Unit II Sungai Pakning, Antoni R Doloksaribu dalam kesempatan itu menyatakan rasa terimakasihnya atas kunjungan kepengurusan PWI Bengkalis yang baru. Ia juga mengharapkan nantinya, hubungan kemitraan bisa terjalin dengan baik.


“Semoga rekan-rekan perwakilan PWI Bengkalis yang hadir hari ini bisa menjadi mitra kerja kami di PT. Kilang Pertamina Internasional Sungai Pakning, ”ujarnya.**

TerPopuler