Bawaslu Bengkalis Nyatakan Siap Kawal Pemilu Serentak 2024 Mendatang -->

Bawaslu Bengkalis Nyatakan Siap Kawal Pemilu Serentak 2024 Mendatang

, Juni 15, 2022

Ketua Bawaslu Bengkalis,Mukhlasin


RIAUEXPRESS, BENGKALIS - Tahapan penyelenggaraan pemilihan umum (Pemilu) legislatif, Pemilihan Presiden (Pilpres) dan pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang dilaksanakan serentak pada 2024 mendatang kini sudah didepan mata. 


Terkait hal itu, Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Bengkalis Bengkalis Mukhlasin menegaskan, siap untuk melakukan pengawasan terhadap pelaksanaan Pemilu 2024 serentak tahun mendatang.


"Bawaslu secara serentak sudah melaksanakan apel siaga pelaksanaan Pemilu 2024 kemarin. Untuk Kabupaten Bengkalis akan mengefektifkan sumber daya atau SDM yang ada saat ini sekitar 20 orang pimpinan dan staf non adhoc, "katanya, Selasa (14/06/22) kemarin. 


Dijelaskan, sesuai dengan tahapan, pendaftaran Parpol pada awal ini akan dilakukan pengawasan dan untuk dimulainya verifikasi Parpol untuk di daerah dilaksanakan sekitar Agustus mendatang.


"Dengan demikian, kami Bawaslu kabupaten Bengkalis, menyatakan siap untuk melakukan pengawasan pada seluruh tahapan Pemilu serentak, tahun 2024 mendatang, "ungkap dia.**

TerPopuler