close


Bupati Kasmarni Sampaikan Pesan di Hari Pramuka ke 61 -->

Bupati Kasmarni Sampaikan Pesan di Hari Pramuka ke 61

, Agustus 18, 2022

Di hari pramuka, Bupati Kasmarni Jadi Inspektur Upacara


RIAUEXPRESS, BENGKALIS - Memperingati Hari Pramuka ke-61 tahun 2022 Bupati Bengkalis Kasmarni bertindak sebagai pemimpin upacara yang dilaksanakan di lapangan Tugu Bengkalis, Kamis (18/8/22) pagi. 


Upacara tingkat Kwartir Cabang Bengkalis diselenggarakan penuh khidmat, diikuti seluruh Kwartir Ranting dari kecamatan se Kabupaten Bengkalis.


Dalam kesempatan tersebut, Bupati Kasmarni, yang juga selaku Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Kamabicab) Gerakan Pramuka 0404 Bengkalis, membacakan sambutan Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka.


"Segenap anggota gerakan pramuka Indonesia bersuka cita karena organisasi pendidikan kepanduan Praja Muda karana genap berusia 61 tahun serta 110 tahun keberadaan gerakan kepanduan di Bumi Indonesia sejak tahun 1912 dengan tema, "Mengabdi Tanpa Batas Dalam Membangun Ketangguhan Bangsa diberbagai bidang," kata Kasmarni.


Ilmu yang telah dididik dan diaplikasikan untuk membantu terhadap sesama sejak usia pramuka siaga, menurutnya merupakan pengabdian yang sejalan kode kehormatan kita, yaitu Dwi Satya dan Dwi Dharma untuk pramuka Siaga, serta Tri Satya dan Dasa Dharma untuk golongan pramuka lainnya. 


Sementara itu, bersamaan dengan peringatan hari Pramuka ke-61 tahun, Kwartir Nasional gerakan Pramuka juga menyelenggarakan Jambore Nasional XI tahun 2022 dengan tema "ceria, berdedikasi, berprestasi". Bupati Kasmarni berharap tema itu juga dapat diterapkan oleh semua anggota gerakan pramuka, terutama adik-adik peserta didik, dimanapun berada. 


"Mari kita tetap ceria menjalin persaudaraan dengan sesama anak bangsa, selalu berdidikasi dalam semua aktifitas baik disekolah, kampus, tempat pekerjaan, serta berusaha mencapai prestasi sebaik-baiknya dalam bidang-bidang yang kakak dan adik tekuni, "ajak Kakak Kamabicab Kasmarni.


Khususnya kepada para ketua, wakil ketua, dan anggota Majelis Pembimbing disemua tingkatan, Bupati Wanita tersebut juga berpesan agar dapat terus memberikan bimbingan serta bantuan moril dan materil, untuk memajukan gerakan pramuka.


Hadir mendampingi Bupati, Wakil Bupati H Bagus Santoso, Pasiter Kodim Kapten Arh Isnanu, Kajari Bengkalis Rakhmat Budiman, Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Bengkalis H Bustami HY, Wakil Ketua TP-PKK Hj Akna Juwita, Ketua Harian Kwartir cabang gerakan Pramuka Bengkalis Muhammad Fadhli, segenap Kepala Perangkat Daerah dilingkup Pemkab Bengkalis.**Infotorial

TerPopuler