close


Cerita Bos Kayu Pemilik Sawmill Diduga Hasil Merambah Hutan Lindung Siak Kecil -->

Cerita Bos Kayu Pemilik Sawmill Diduga Hasil Merambah Hutan Lindung Siak Kecil

, Agustus 13, 2022

Sawmill di kecamatan Siak Kecil


RIAUEXPRESS, BENGKALIS - Di desa Sadar Jaya, kecamatan Siak Kecil, kabupaten Bengkalis paket J jalur II terdapat mesin sawmill, diduga dipergunakan untuk belah kayu hasil perambahan hutan lindung cagar biofer di Siak Kecil. 


Menurut warga setempat, kayu hasil hutan lindung setelah diolah di tempat tersebut, kemudian diangkut menggunakan mobil truk untuk didistribusikan ke wilayah lain hingga ke kota Dumai dan Pekanbaru. 


"Sawmill itu milik warga sini bang "H", yang juga bos kayu. Jika ingin tahu lebih jauh datang saja ke lokasi, "ujar sumber ini, Rabu (10/08/22) kemarin. 


Terkait hal ini, riauexpress mencoba mendatangi lokasi mesin belah tersebut, dan di sana didapati "H" dan anaknya untuk menjaga mesin belahan kayu itu. 


"Benar ini punya saya mesin belahnya, itu pun hanya belah saja bukan tiap hari. Kami belah kayu itu kalau ada kayu, "ungkap "H" mengaku di lokasi yang semula sempat berkilah bukan miliknya, Kamis (11/08/22).


Dalam wawancara ini, "H" juga mengaku sebagai bos kayu. "Memang saya juga bos kayu, itupun sedikit bang, ngak banyak. Dalam satu minggu hanya 1 atau 2 mobillah bang, "tambah dia.**


Laporan: Arifin

TerPopuler