close


Dandim 0303 Bengkalis Sambut Kedatangan Pengurus PWI, Siap Perkuat Kemitraan -->

Dandim 0303 Bengkalis Sambut Kedatangan Pengurus PWI, Siap Perkuat Kemitraan

, Agustus 10, 2022

Pengurus PWI Bengkalis Silaturahmi ke Dandim 0303


RIAUEXPRESS, BENGKALIS - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Bengkalis dan Kodim 0303 Bengkalis perkuat kemitraan. Hal itu terlihat dari kegiatan silaturahmi antar organisasi pers tertua di Indonesia itu dengan Dandim 0303 Bengkalis Letkol Inf Endik Yunia Hermanto, Rabu (10/8/2022) di ruang Transit Makodim Jalan Bantan Desa Senggoro, Kecamatan Bengkalis.


Rombongan PWI dipimpin Ketua PWI Adi Putra diwakili Sekretaris Agustiawan, Waka TSM Iqbal, Bendahara Ismail, Ketua LBH M Natsir dan sejumlah pengurus.


Pada silaturahmi dan pertemuan tersebut kedua belah pihak saling berdiskusi terkait kemitraan yang selama ini terjalin. 


Agustiawan mengungkapkan, selama ini kemitraan PWI dan Kodim Bengkalis berjalan baik. Keduanya saling mensuport dalam setiap kegiatan. 


Kodim katanya, di setiap kegiatan selalu melibatkan insan pers termasuk insan pers yang tergabung dalam wadah PWI.


"Selama ini, kemitraan antara Kodim dan PWI berjalan baik. Baik itu secara kelembagaan maupun individu wartawan yang berada dibawah naungan PWI, "terang Agus.


Beberapa waktu lalu, kata Agus, Kodim sempat memotivasi koperasi PWI di bidang budidaya udang vanname. Sejumlah anggota di bawa ke lapangan untuk mengetahui bagaimana proses budidaya udang vanname di bawah binaan koperasi milik Kodim berjalan.


"Waktu itu kawan-kawan mendapatkan pemahaman bagaimana cara budidaya udang vanname. Kendati belum bisa mewujudkan paling tidak ilmu budidaya vanname kodim Bengkalis sangat bernilai bagi anggota PWI, "katanya lagi.


Kemudian di kesempatan tersebut, mewakili PWI Bengkalis Agus menyampaikan terimakasih atasnama pengamanan diberikan Kodim 0303 Bengkalis saat Konferprov XV PWI Riau di Bengkalis beberapa waktu lalu. Ia berharap kemitraan yang terjalin kedepan semakin baik.


Dandim 0303 Bengkalis Letkol Inf Endik Yunia Hermanto mengatakan, kemitraan dengan organisasi pers dan wartawan merupakan sebuah keharusan untuk mendukung program Kodim Bengkalis. 


Pria yang dikenal akrab dengan insan pers ini rupanya sudah mengagendakan kegiatan untuk memperkuat kemitraan dengan awak media dan PWI.


"Insyaallah tanggal 18 Agustus 2022 ini kita sudah agenda kegiatan lomba melibatkan kawan-kawan. Selain acara kita juga bisa saling berdiskusi untuk menguat kemitraan yang selama ini terjalin, "jelas Endik.


Ditengah-tengah diskusi, pengurus PWI Bengkalis mengusulkan kegiatan lomba domino untuk memeriahkan HUT ke 77 Republik Indonesia. Mendengar itu, Dandim Endik Yunia langsung mendukung.


"Ya. setelah kegiatan 18 Agustus itu, kita lakukan lomba domino. Saya akan berikan dukungan penuh, nanti kita saling diskusi saja, "umgkapnya.


Silaturahmi PWI dan Dandim 0303 Bengkalis ditutup dengan saling serah cendramata dan foto bersama.**

TerPopuler