Jamaah Haji Bengkalis 5 Hari Kedepan Sampai Tanah Air -->

Jamaah Haji Bengkalis 5 Hari Kedepan Sampai Tanah Air

, Agustus 01, 2022

Foto: net


RIAUEXPRESS BENGKALIS - Jamaah Haji (JH) Bengkalis yang tergabung dalam Kelompok Terbang (Kloter) 8 BTH di perkirakan akan sampai di Embarkasih Haji Antara (EHA) Pekanbaru dini hari, Jumat (05/08/22) mendatang. Mereka nantinya akan langsung masuk asrama haji Pekanbaru menjelang pagi dan melakukan antigen.


Hal ini diungkap Kepala Bidang Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Dinas Kesehatan Bengkalis Irawadi. bahwa setelah pelaksanaan antigen jika ditemukan ada yang dinyatakan positif antigen pihaknya akan melakukan langsung pengambilan swab PCR.


"Untuk yang positif antigen akan kita siapkan ambulan, tetap akan di bawa ke Bengkalis sambil menunggu hasil PCR yang diambil, "terang Irawadi, Senin (01/08/22).


Dijelaskan pihaknya tidak akan meninggalkan satupun JH Bengkalis di Pekanbaru. Kalaupun ada yang positif akan dibawa dengan kendaraan lain dari rombongan, dan menjalani perawatan di Bengkalis.


Hasil PCR bisa diketahui setelah beberapa jam pengambilan sampel. Bengkalis juga sudah bisa dan memiliki laboratorium PCR sendiri di RSUD Mandau.


"Jadi pengembilan sampel PCR nanti langsung petugas kita. Sampel akan di kirim ke RSUD Mandau dan hasilnya akan diketahui saat JH kita sampai di Bengkalis, "tambah dia. 


Menurut dia, untuk yang positif hasil PCRnya akan menjalani karantina di RSUD Mandau atau Bengkalis. Tergantung lebih dekat dengan yang mana dari dua RSUD ini.


Sementara bagi JH yang negatif hasil antigennya saat sampai Bengkalis bisa langsung bertemu dengan keluarga dan pulang ke rumah masing masing. Irawadi menyarankan saat sampai di rumah agar JH segera istirahat terlebih dahulu.


"Saran kita JH yang baru sampai, istirahat dahulu di rumah. Jangan beraktifitas atau menerima tamu terlebih dahulu, karena dari perjalanan jauh perlu istirhat, "tutupnya.**

TerPopuler