close


Bupati Meranti Sebut, di Grand Final Bujang Dara Bukan Ajang Adu Cantik dan Tampan Saja -->

Bupati Meranti Sebut, di Grand Final Bujang Dara Bukan Ajang Adu Cantik dan Tampan Saja

, September 12, 2022

Ajang Grand Final Bujang Dara di Meranti


RIAUEXPRESS, MERANTI - Sebanyak 24 finalis dari 60 peserta ikut dalam malam Grand Final Bujang Dara Kabupaten Kepulauan Meranti tahun 2022 yang dilaksanakan di Halaman Kantor Bupati Jalan Dorak Selatpanjang, Minggu (11/09/22).


Sponsor utama kegiatan Muhammad Fadhly menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang turut serta dalam menyukseskan iven tahunan tersebut. Baik dari unsur pemerintah daerah, sponsor lain, tim kreatif dan panitia dari Ikatan Bujang Dara Kepulauan Meranti.


"Insyaallah setiap kegiatan positif akan selalu kita dukung. Apalagi ini memilih putra-putri Meranti yang diuji secara pemikiran dan penampilan. Ditambah pemahaman tentang dunia pariwisata, "kata Fadhly.


Bupati Kepulauan Meranti H. Muhammad Adil, SH, MM meminta para bujang dara yang ikut agar terus meningkatkan kapasitas diri dan menyalurkan bakat serta prestasi.


"Jadi ini bukan hanya ajang adu tampan dan cantik secara fisik saja. Tapi harus bisa berpikir kritis, kreatif dan inovatif dalam mempromosikan kekayaan seni budaya dan pariwisata di Kepulauan Meranti, "ujarnya.


H. M Adil berharap peserta yang terpilih menjadi bujang dar Meranti haruslah sesuai dengan kriteria yang ada. Yakni, brain (kecerdasan) beauty (cantik atau tampan) dan behavior (tingkah laku).


"Besar harapan saya bujang dara dapat menjadi duta wisata dan memberikan kontribusi nyata bagi masyarakat Meranti, "sebut bupati.


Bupati juga berharap para bujang dara yang terpilih dan dikirim untuk seleksi di tingkat provinsi nantinya bisa mengharumkan nama kabupaten. Seperti bujang dara Kepulauan Meranti atas nama Nur Indahyani yang berhasil menjadi Dara Riau tahun 2021 dan Muhammad Fadhli Gunawan sebagai Bujang III Riau 2021.


"Saya berharap yang dikirim tahun ini kembali memberikan prestasi yang membanggakan bagi Meranti, "harap H. M Adil.


Dia berpesan kepada bujang dara yang ikut dalam iven tersebut bisa melanjutkan pendidikan di berbagai universitas yang telah dikerjasamakan oleh Pemkab Meranti. "Manfaatkan peluang yang ada dan sampaikan kepada keluarga serta masyarakat bahwa ada program pendidikan gratis dari Pemkab Meranti, "ujar dia.


M. Rusydy dan Ilma Permata jadi Bujang Dara Meranti Tahun 2022

Dewan juri Bujang Dara Kepulauan Meranti tahun memilih M. Rusydy utusan Tebingtinggi Timur dan Ilma Permata utusan Tebingtinggi Barat sebagai Bujang Dara Meranti tahun 2022.


Bujang Dara II Kepulauan Meranti: Alfarezi utusan umum dan Deska Trisnabila utusan umum.


Bujang Dara III Kepulauan Meranti, Rendi Kurniawan utusan umum dan Indah Safitri utusan umum. Bujang Dara Favorit, M. Radit Ramadhan utusan Tebingtinggi Barat, Bujang Dara Intelijensia: Eko Darmawan utusan umum, Bujang Dara Ekonomi Kreatif: Yen Fifca Ocenia utusan umum, Bujang Dara Persahabatan: Raisya Mutiara utusan Tebingtinggi.**


Laporan: Martin Raigon. S

TerPopuler