3 Hari Pencarian, Warga Lampung Terjun ke Laut Akhirnya Ditemukan Tak Bernyawa -->

adsterra1

CETAK BERITA

Print Friendly and PDF

adsterra3

3 Hari Pencarian, Warga Lampung Terjun ke Laut Akhirnya Ditemukan Tak Bernyawa

, November 22, 2022
Saat dilakukan evakuasi jenazah


RIAUEXPRESS, BENGKALIS - Pencarian penumpang Roro KMP Mutiara Pertiwi II dari Pelabuhan Air Putih menuju ke Pelabuhan Paking, yang dikabarkan terjun bebas ke laut empat hari yang lalu, akhirnya dapat ditemukan dalam keadaan sudah tak bernyawa, Selasa (22/11/22) sekitar pukul 08.30 WIB.


Pria dengan nama Edi Purwanto (38) warga Lampung ini, ditemukan seorang Nelayan di pesisir laut Desa Damai Kecamatan Bengkalis, dengan kondisi sudah mengapung.


Selanjutnya, Tim Sar Bengkalis bersama BPBD dan Polair langsung melakukan evakuasi jenazah dan dibawa ke RSUD Bengkalis untuk dilakukan visum.


Menurut Kepala Korpos Sar Bengkalis, Tranpiranto dilokasi mengatakan, bahwa meski jenazah sudah tiga hari dalam air, namun kondisi masih utuh dan dapat dikenali.


"Saat ini, jenazah sudah di RSUD Bengkalis untuk dilakukan visum oleh pihak rumah sakit dan Kepolisian, "ungkapnya.


Sebelumnya, seorang pria penumpang RoRo Mutiara Pertiwi II, nekat terjun ke laut setelah berlayar sekitar 10 menit dari dermaga II Pelabuhan Air Putih, bertujuan Sungai Selari Bukit Batu, Sabtu (19/11/22) sekitar pukul 18.45 WIB kemarin. 


Menurut Humas Basarnas Pekanbaru Kukuh Widodo, bahwa sampai saat ini pencarian dilakukan tim gabungan dari Basarnas Pekanbaru, BPBD Bengkalis, Polairud dan Masyarakat setempat.


"Untuk identitas korban sesuai dari data di lapangan korban diketahui bernama , "ungkap dia.


Dijelaskan, korban ini berangkat menyeberang dari Bengkalis menuju Pakning bersama dua rekannya. Saat di atas kapal ketika sudah berlayar, korban nekat lompat dari kapal.


"Keterangan ini kita dapat dari dua rekannya yang setelah kejadian dimintai keterangan oleh Polsek Bukit Batu. Dua rekan korban tersebut di ketahui bernama Junaidi dan Elliyas Panjaitan, "ujar Kukuh Widodo.**

TerPopuler