Di Siak Kecil Banjir Tak Kunjung Surut, BPBD Gelar Rapat Tanggap Darurat -->

adsterra1

CETAK BERITA

Print Friendly and PDF

adsterra3

Di Siak Kecil Banjir Tak Kunjung Surut, BPBD Gelar Rapat Tanggap Darurat

, November 18, 2022
Foto: Istimewa


RIAUEXPRESS, BENGKALIS - Musibah banjir tak kunjung surut, akibat intensitas hujan masih terus terjadi sampai 3 pekan, di sejumlah desa, kecamatan Siak kecil, Badan Pengendalian Bencana Daerah (BPBD) Bengkalis langsung melakukan sikap.


Sikap ini dibuktikan dengan menggelar Rapat Koordinasi Tanggap Darurat Bencana Banjir Kabupaten Bengkalis, dengan membentuk Satuan Tugas Pos Komando (STPK), untuk operasi tanggap darurat penanggulangan bencana, terpusat di gedung serbaguna Kantor Camat Siak Kecil, Jum'at (18/11/22).


Menurut Kepala BPBD Bengkalis, Hadi Prasetyo, ST melalui Kabid Kedaruratan Suratman mengatakan, bahwa rakor tanggap darurat bencana banjir itu, berangkat adanya banjir di tiga desa kecamatan Siak kecil, yang sampai saat ini masih terus berlangsung.


"Hal itu berakibat, sebagian warga terutama perempuan dan anak-anak mengungsi di lokasi yang lebih tinggi. Sehingga atas kejadian ini, kita secara bersama-sama menetapkan waktu tanggap bencana bersama instansi terkait, dengan menambahkan pembentukan Satgas Posko, "ujarnya.


Dijelaskan, Satgas Posko operasi tanggap darurat ini dibentuk, untuk bisa berkoordinasi terkait tempat pengungsian, dapur umum, kesehatan warga, serta pemantauan banjir di sejumlah lokasi.


Dalam rapat koordinasi ini, dihadiri pihak BPBD Bengkalis, Polres, Polsek Siak Kecil, Koramil, Kecamatan, Damkar,  Basarnas, Satpol PP, DISHUB, Dinsos, DPRD, serta pihak Pemerintah Desa (Pemdes).**

TerPopuler