Ditolak Masuk Malaysia, Warga Lampung Nekat Terjun ke Laut Selat Bengkalis -->

adsterra1

CETAK BERITA

Print Friendly and PDF

adsterra3

Ditolak Masuk Malaysia, Warga Lampung Nekat Terjun ke Laut Selat Bengkalis

, November 20, 2022
Tim gabungan sedang berupaya lakukan pencarian korban terjun ke laut Selat Bengkalis


RIAUEXPRESS, BENGKALIS - Seorang pria penumpang RoRo Mutiara Pertiwi II, nekat terjun ke laut setelah berlayar sekitar 10 menit dari dermaga II Pelabuhan Air Putih, bertujuan Sungai Selari Bukit Batu, Sabtu (19/11/22) sekitar pukul 18.45 WIB kemarin. 


Akibatnya dari peristiwa ini, pria tersebut dinyatakan hilang yang hingga sampai saat ini, Minggu (20/11/22) jelang petang ini masih melakukan pencarian pihak tim SAR Gabungan.


Terkait hal ini, Kepala UPT Penyeberangan Bengkalis Ferdaus Saputra, jelang petang ini mengatakan, bahwa kejadian terjadi saat kapal Mutiara Pertiwi II bertolak dari Dermaga II Pelabuhan Air Putih, dan sepuluh menit kemudian, seorang penumpang dikabar terjatuh ke laut.


"Bahkan pencarian dilakukan sampai ke dermaga dua kembali. Pencarian juga dibantu armada lain yakni kapal Swarna Putri yang juga berada disekitaran lokasi, "ungkap Ferdaus.


Sementara itu, menurut Humas Basarnas Pekanbaru Kukuh Widodo, bahwa sampai saat ini pencarian dilakukan tim gabungan dari Basarnas Pekanbaru, BPBD Bengkalis, Polairud dan Masyarakat setempat.


"Untuk identitas korban sesuai dari data di lapangan korban diketahui bernama Edi Purwanto (38), yang bertempat tinggal di Lampung, "ungkap dia.


Menurut dia, korban ini berangkat menyeberang dari Bengkalis menuju Pakning bersama dua rekannya. Saat di atas kapal ketika sudah berlayar, korban nekat lompat dari kapal.


"Keterangan ini kita dapat dari dua rekannya yang setelah kejadian dimintai keterangan oleh Polsek Bukit Batu. Dua rekan korban tersebut di ketahui bernama Junaidi dan Elliyas Panjaitan, "ungkap Kukuh Widodo.


Menurut temannya, korban diduga nekat melompat diduga karena depresi,  karena ditolak masuk ke Malaysia oleh pihak Imigrasi Malaysia berangkat melalui Bengkalis.


"Untuk upaya pencarian di hari kedua, dilakukan petugas Basarnas Pekanbaru bersama tim gabungan. Penyisiran dilakukan sekitar lebih kurang 200 meter dari lokasi kejadian, "tutup dia.**

TerPopuler