Jumlah Rumah di kecamatan Rupat Utara Terendam Air Akibat Banjir Rob -->

adsterra1

CETAK BERITA

Print Friendly and PDF

adsterra3

Jumlah Rumah di kecamatan Rupat Utara Terendam Air Akibat Banjir Rob

, November 24, 2022
Foto: Istimewa


RIAUEXPRESS, BENGKALIS - Sejumlah rumah warga kecamatan Rupat Utara, kabupaten Bengkalis, yang berada di sekitar pinggiran pantai Tanjung Punak dan Teluk Rhu mengalami banjir Rob, dengan genangan air setinggi lutut orang dewasa, Rabu (23/11/22).


Menurut Kalaksa BPBD Bengkalis, Hadi Prasetyo ST, bahwa warga setempat melaporkan ke Pusdatin BPBD Rupat Utara, karena sejumlah rumah berada  di pinggiran pesisir pantai Teluk Rhu dan Tanjung Punak terendam air pasang.


Dijelaskan, di sana selain terjadi genangan air akibat air pasang tinggi. dini hari itu juga terjadi ombak kuat mengarah ke pemukiman warga, dan ditambah lagi hujan deras.


"Untuk di desa Tanjung Rhu warga yang terdampak banjir Rob mencapai 15 KK. Sedangkan di Tanjung Punak ada 10 KK. Dari kedua desa ini warga tidak ada yang mengungsi karena diperkirakan setelah puncak pasang akan kembali surut," ujar Hadi Prasetyo, Rabu kemarin.


Atas kejadian ini, tim BPBD Rupat Utara Rescue dan Pusdatin berjumlah 6 orang, melakukan pemantauan dan pendataan di lapangan, dengan didampingi pihak kecamatan dan perangkat desa setempat.**

TerPopuler