Pengungsi Siak Kecil Terdampak Banjir Memanfaatkan Dapur Umum -->

adsterra1

CETAK BERITA

Print Friendly and PDF

adsterra3

Pengungsi Siak Kecil Terdampak Banjir Memanfaatkan Dapur Umum

, November 16, 2022
BPBD Bengkalis saat lakukan evakuasi warga terdampak banjir akibat hujan di Siak Kecil


RIAUEXPRESS, BENGKALIS - Banjir di tiga lokasi di kecamatan Siak kecil sampai kini tidak juga surut, ada yang sudah mencapai 15 hari dan yang paling rendah sudah mencapai 9 hari, Selasa (15/11/22).


Terkait hal ini, Pemkab Bengkalis melalui BPBD, Kemensos, Tagana telah mendirikan Pos dan Dapur Umum dari Senin kemarin di desa Muara Dua yang kini sudah dimanfaatkan warga. Sedangkan untuk pos siaga darurat banjir di tiga titik TKP didirikan di desa Muara Dua oleh BPBD Kabupaten Bengkalis. 


Kondisi warga yang mengungsi terdiri dari orang tua dan anak-anak ditempat tenda tenda penampungan kebutuhan makanan telah disiapkan berupa Dapur Umum.


Kepala pelaksana (Kalaksa) BPBD Bengkalis, Heru Pramono mengakui kondisi banjir di tiga lokasi di kecamatan Siak kecil masih tetap bertahan, dengan intensitas hujan masih tinggi.


"Mengakibatkan air hujan menggenangi di tiga lokasi tersebut. Selain rumah rumah warga terendam, juga badan jalan serta perkebunan, sehingga aktivitas warga terhenti, "ujarnya, Rabu (16/11/22).


Sementara itu, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bengkalis, Hadi Prasetyo mengatakan, bahwa hasil pantauan tim rescue dan Pusdatin BPBD kondisi banjir dibdesa Muara Dua ketinggian sudah atas 60 Cm.


"Sampai saat ini, kita masih melakukan pemantauan menggunakan perahu karet dan mengevakuasi warga di desa Muara Dua dan desa Bandar Jaya, "terangnya.**

TerPopuler