Porprov X Riau: Takraw Putri Bengkalis Raih Emas -->

adsterra1

CETAK BERITA

Print Friendly and PDF

adsterra3

Porprov X Riau: Takraw Putri Bengkalis Raih Emas

, November 14, 2022
Tim takraw putri Bengkalis


RIAUEXPRESS, KUANSING - Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) X Riau yang berlangsung di Kota Teluk Kuantan, tim sepak takraw putri Bengkalis meraih medali emas mengalahkan tim dari Pekanbaru dengan skor 3-0, Minggu (13/11/22).


Adapun yang turun pertama dari. Bengkalis adalah Ayu Syakira, Sumaya dan Choirunnisa. Mereka berhasil mengalahkan tim putri Pekanbaru 2 set langsung dengan skor 21-9 dan 21-9.


Kemudian, regu Bengkalis kedua diperkuat oleh Asmira, Wan Annisa Rachmadi, Malla Endah Sari dan Siti Mazlina juga mengalahkan Pekanbaru 2 set langsung dengan skor 21-14 dan 21-14.


Regu Bengkalis ketiga yaitu Sutini, Putri Nasoha dan Dini juga berhasil mengalahkan tim Pekanbaru dengan skor 21-5 dan 21-8. Pada pertandingan ketiga ini sempat dilakukan pergantian pemain dari Bengkalis yaitu Nurhidayah dan Mega Saputri.


Cabor sepak takraw nomor tim Putri diikuti peserta dari Bengkalis, Siak, tuan rumah Kuansing dan Kota Pekanbaru.

Sebelum mengalahkan Pekanbaru, tim putri Bengkalis telah mengalahkan tim putri Kuansing dan tim putri Siak masing-masing 3-0.


Ini kemenangan ketiga bagi Bengkalis dan berhak atas medali emas. Untuk medali perak dan perunggu masih harus diperebutkan, tim Siak, Kuansing dan Pekanbaru.


Sementara itu, di bagian takraw putra diikuti 9 tim dari kabupaten/kota. 9 tim ini kemudian dibagi menjadi 3 pool, yakni pool A, B, dan C. Tim Putra Bengkalis yang berbeda di pool B, maju ke final setelah di semifinal mengandaskan perlawanan tim Pekanbaru dengan skor 2-0. 


Menghadapi tim putra Pekanbaru di semifinal, duet pelatih Cahyadi dan Irwansyah Idris dan tim manager Abdul Rahim telah menyiapkan skuad terbaiknya.  


Regu pertama Andri dengan nomor punggung 2, Andi (12), dan Bagas (4), Regu kedua Hadi (1) Irfan (10), dan Tri (3). Sedangkan di regu 3, Cahyadi menyiapkan Elman (5), Endah (8) dan Putra (9) dengan cadangan Hendra (7), Ajai (11) dan Muharman (6).


Regu pertama menang pada set pertama dengan skor 21-17, di set kedua menang 21-16. Sementara Regu kedua menang pada set pertama 21-15, 21-15. Karena skor sudah 2-0 untuk keunggulan Tim Bengkalis, Regu ketiga yang terdiri Elman nomor punggung 5, Endah (8) dan Putra (9) tidak lagi dipertandingkan.


Di final, tim putra Bengkalis menunggu pemenang Tim Putra Kuansing melawan Tim Putra Kampar.**

TerPopuler