Terjadi Banjir di Duri, Warga Lapor ke UPT BPBD Mandau -->

adsterra1

CETAK BERITA

Print Friendly and PDF

adsterra3

Terjadi Banjir di Duri, Warga Lapor ke UPT BPBD Mandau

, November 14, 2022
Warga Duri datangi kantor UPT BPBD Mandau


RIAUEXPRESS, BENGKALIS - Hujan deras yang terjadi di wilayah Duri, kecamatan Mandau, mengakibatkan terjadinya banjir di kawasan Kelurahan Gajah Sakti Jalan Damai, Senin, (14/11/22).


Terhadap kejadian tersebut beberapa warga masyarakat mendatangi kantor Pusdatin Badan Penaggulangan Bencana Daerah (BPBD) UPT Mandau memohon bantuan terhadap kejadian tersebut.


Atas laporan ini, Badan Penaggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pusdatin Bersama Tim Rescue segera menindaklanjuti dengan menerjunkan tim ke lokasi untuk meninjau serta memberi bantuan yang diperlukan.


Demikian yang disampaikan Kepala Pelaksanaan (Kalaksa) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bengkalis Hadi Prasetyo, bahwa pihaknya segera menindaklanjuti dengan mengirimkan tim dari Pusdatin dan Tim Rescue ke lokasi banjir, dan di sana hanya banjir lewat.


"Dalam kondisi di musim hujan, agar tidak terjadi luapan air, sungai atau selokan harus bersih dan terbebas dari sumbatan, sehingga banjir bisa diantisipasi, "ungkapnya.


Ia juga menghimbau kepada masyarakat agar berhati-hati dalam menjalankan aktivitas di musim hujan, serta memperhatikan kondisi lingkungan sekitar yang bersih dan bebas dari sampah, agar tidak mengakibatkan banjir.**

TerPopuler