PKB Bengkalis Syukuran Harlah 100 Tahun NU, ini Harapan Irmi Syakip -->

adsterra1

CETAK BERITA

Print Friendly and PDF

adsterra3

PKB Bengkalis Syukuran Harlah 100 Tahun NU, ini Harapan Irmi Syakip

, Februari 07, 2023
Harlah NU di Sekretariat DPC PKB Bengkalis


RIAUEXPRESS, BENGKALIS - Dengan mengangkat tema 100 tahun menjaga NKRI, merawat jagad, dan membangun peradaban, DPC PKB kabupaten Bengkalis menggelar tasyakuran harlah satu abad NU (Nahdhatul Ulama), Senin (07/02/23) tadi malam.


Kegiatan ini dibuka Ketua DPC PKB Bengkalis Irmi Syakip Arsalan, yang berlangsung di kantor DPC PKB jalan Antara Bengkalis, dengan diikuti seluruh kader dan simpatisan se kabupaten Bengkalis.


Dalam kata sambutan, Irmi Syakip menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh pengurus PKB dan simpatisan, yang telah sudah menyelenggarakan acara tersebut sehingga dapat berjalan dengan baik.


"Sebagai kader PKB, kami mengikrarkan siap menjadi panji terdepan dalam memperjuangkan suara suara Nahdhatul Ulama (NU) dalam memperjuangkan pembangunan di kabupaten Bengkalis, "ujarnya. 


Dijelaskan, sebagai ketua fraksi gabungan di DPRD Bengkalis meski memiliki tiga kursi, namun pengabdian PKB dapat memberikan sumbang sih yang terbaik bagi masyarakat, khususnya bagi NU.


Sementara itu, ketua MUI kabupaten Bengkalis Buya Amrizal, dalam tausiahnya memaparkan perjuangan NU sampai memasuki satu abad, yang masih setia dalam bingkai NKRI.


"Dalam catatan sejarah satu abad ini, NU memiliki nilai atau momentum yang sangat strategis. Oleh karena itu dalam satu abad NU ini dapat kita jadikan sebagai repleksi bagaimana untuk menuju kedua abad, "jelasnya. 


Menurutnya, NU lahir bukan hanya didorong untuk menghalangi keyakinan kelompok lain yang menyesatkan, akan tetapi juga memberikan kebebasan berpikir dan berpendapat.


"Jadi dengan kebebasan yang dimiliki para pemikir ini, maka lahirlah gerakan NU dengan memberikan pendidikan politik kebangsaan kepada santri, sehingga muncullah nilai-nilai perjuangan dalam rangka untuk melawan dan mengusir penjajah, "ungkap Buya. 


Menurutnya, ada tiga pilar untuk membangkitkan NU  di Kabupaten Bengkalis, pertama pilar ilmu pengetahuan, kemudian pilar perbaikan ekonomi, dan yang terakhir pilar dukungan politik.**

TerPopuler