Rangkaian HBP ke 59, Lapas Bengkalis Gelar Ziarah ke Makam Pahlawan -->

adsterra1

CETAK BERITA

Print Friendly and PDF

adsterra3

Rangkaian HBP ke 59, Lapas Bengkalis Gelar Ziarah ke Makam Pahlawan

, April 06, 2023
Foto bersama usai ziarah ke makam pahlawan jalan pertanian


RIAUEXPRESS, BENGKALIS - Dalam rangka Hari Bakti Pemasyarakatan (HBP) ke 59, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Bengkalis menggelar upacara tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kusuma Kesatria Bengkalis jalan Pramuka, Kamis (06/04/23).


Kegiatan tabur bunga dipimpin oleh Kepala Lapas (Kalapas) Kelas IIA Muhammad Lukman dengan diiluti oleh seluruh jajaran pegawai Lapas beserta Dharma Wanita Lapas, dengan diawali upacara penghormatan kepada para arwah Pahlawan dan dilanjutkan dengan mengheningkan cipta.


Selanjutnya peletakan karangan bunga di Monumen TMP sebagai tanda penghormatan kepada para Pahlawan dan ziarah tabur bunga di makam Pahlawan yang diikuti oleh seluruh Pegawai Lapas Kelas lIA Bengkalis.


Upacara Tabur Bunga di TMP Kusuma Kesatria Bengkalis merupakan perwujudan rasa hormat dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Pahlawan bangsa yang telah berjuang dengan segenap jiwa dan raganya untuk merebut kemerdekaan negara dari tangan para penjajah.


"Ziarah atau tabur bunga ini untuk mengenang jasa para Pahlawan. Pengingat bagi kita bahwa kemerdekaan yang diraih tidak lepas dari pengorbanan para Pahlawan, "ujar Kalapas M. Lukman usai kegiatan.


Dalam rangka HBP Lapas Bengkalis juga telah banyak melaksanakan kegiatan termasuk melibatkan warga binaan sendiri, seperti perlombaan berbagai olahraga dengan warga binaan, hingga sampai donor darah oleh petugas Lapas.


Juga rangkaian kegiatan berupa pemasaran hasil kerajinan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) berupa hasil tenun, kue, sejumlah suvenir, hasil tanaman sayuran dan lain-lain yang kini sedang dipajang di galeri Lapas untuk dipasarkan.**

TerPopuler