MIRIS " Warga Cuma Tuntut Air Minum Doang Tapi Pihak PHR Tak Bergeming -->

adsterra1

CETAK BERITA

Print Friendly and PDF

adsterra3

MIRIS " Warga Cuma Tuntut Air Minum Doang Tapi Pihak PHR Tak Bergeming

, Mei 22, 2023

 




RIAUEXPRESS, TANAH PUTIH, ROHIL -   Untuk kesekian kalinya Warga RT 003- RW 014 Dusun Menggala Lima Kepenghuluan Menggala Sakti melakukan aksi demo unjuk rasa damai di lokasi pengeboran minyak PT. Pertamina Hulu Rokan yang di laksanakan oleh PT ACS sebagai Mitra kerja.


Komunikasi melalui Hp, Penghulu Menggala Sakti Kecamatan Tanah Putih Kabupaten Rohil Provinsi Riau, Muslim SE memaparkan : "Hari ini Senin, tanggal 22 Mei 2023 Warga Masyarakat Dusun Menggala Lima Kembali mengadakan Aksi Demo Unjuk Rasa Damai menuntut agar Pihak PHR  memberikan Atensinya untuk merealisasikan kesepakatan yang telah di sepakati bersama ". 


"Warga Cuma Menuntut Air Sumur Mereka Yang Selama ini dapat di Konsumsi perhari ini tidak dapat lagi di gunakan sejak PT. PHR bersama Mitra kerja nya PT. ACS melakukan pengeboran minyak di Dusun Menggala Lima.  Untuk  Minum maupun  memasak kebutuhan hidup lainnya warga sekitar terpaksa membeli Air Bersih. Ganti Rugi yang di harapkan Warga sekitar hanya berupa Kebutuhan Air Bersih dengan Nominal Rp 20 ribu / hari. Hal ini telah di sepakati dalam pertemuan bersama dengan pihak PHR " Sambung Muslim SE.


"MIRIS " PT. Pertamina Hulu Rokan yang Notabene nya Perusahaan Raksasa,  kelihatan nya Tak Sedikit pun Bergeming akan hal ini. Sementara Kita dengar PHR banyak membangun Sumur untuk kebutuhan masyarakat agar dapat hidup layak dan Sehat. Tapi saat ini mengapa Sudah Tahu Air Sumur Warga di sekitar lokasi pengeboran minyak terkontaminasi sehingga berubah warna dan terasa asam malah di ABAIKAN" tutur Penghulu / Kepala Desa Muslim dengan nada Kesal.


Penghulu Muslim SE pada kesempatan ini menyampaikan Harapan nya "  Kepada pihak Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Rohil Bersama Bupati Rohil, Aprizal Sintong dan Gubernur Riau Syamsuar, serta DPR wakil Riau, Menteri BUMN Erick Thohir juga Presiden Republik Indonesia Ir Joko Widodo memberikan Atensinya untuk membantu menyelesaikan persoalan ini. Tujuan Pembangunan yang saya ketahui Muara nya untuk Kesejahteraan Masyarakat sekitar lingkungan. Pembangunan  bukan untuk berbagi limbah ".  (DauD)

TerPopuler