Lapangan Tembak di Polres Meranti Diresmikan Kapolda Riau -->

adsterra1

CETAK BERITA

Print Friendly and PDF

adsterra3

Lapangan Tembak di Polres Meranti Diresmikan Kapolda Riau

, Juni 16, 2023
Foto: Istimewa


RIAUEXPRESS, MERANTI - Lapangan tembak Bhara Daksa di Polres Meranti, jalan Lintas Gogok Darusalam, Kecamatan Tebingtinggi Barat telah diresmikan Kapolda Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal, Kamis (15/06/23).


Menurut Kapolda M. Iqbal, bahwa di seluruh Polres lingkungan Polda Riau, rata-rata sudah memiliki lapangan tembak. Sedangkan untuk Polres Meranti baru saja terbangun. 


Kemudian nama lapangan tembak tersebut diambil dari nama Bhara Daksa (Bhayangkara dan Daksa) yang merupakan angkatan Akpol 1991 dan menjadi angkatan istimewa.


Salah satu lulusannya kini berpangkat Kapolri yakni Jenderal Polisi Drs Listyo Sigit Prabowo. Selain itu, Irjen Pol Mohammad Iqbal juga bagian dari bataliyon Bhara Daksa yang menjabat sebagai ketua alumni Akpol 1991.


"Pembangunan lapangan tembak Bhara Daksa ini tidak terlepas dari peranan Kapolres Meranti AKBP Andi Yul, yang dianggap mampu melakukan komunikasi dan sinergitas dengan pemerintah daerah dalam membuat beberapa terobosan pembangunan fasilitas di Makopolres, "ujar Kapolda. 


Sementara itu, Kapolres AKBP Andi Yul sampaikan, bahwa pihaknya akan terus berbenah dalam melakukan perlindungan pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat yang semakin Kompleks.


Hal ini seiring dengan perkembangan zaman, sehingga membutuhkan sarana dan prasarana pendukung untuk dapat meningkatkan keterampilan dan profesionalisme anggota Polres Kepulauan Meranti, "ujarnya.


Sebelum peresmian lapangan tembak, Kapolda M. Iqbal bersama istrinya Nindya dan sejumlah pejabat Polda Riau melakukan penanaman pohon Ketapang Kencana Varigata dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia tahun 2023.


Disisi lain, Plt Bupati Meranti Asmar yang berkesempatan hadir peresmian lapangan tembak tersebut, mengucapkan terimakasih terhadap pihak yang telah berpartisipasi dalam proses pembangunan lapangan tembak ini. 


"Kita berharap, lapangan tembak yang baru saja diresmikan bapak Kapolda ini, bisa mempermudah para personil kepolisian untuk melakukan latihan, "ungkap Asmar.**


Laporan: Martin Raigon. S

TerPopuler