Bank Darah di Bengkalis Belum Ada, Jika Habis Waktu di Buang -->

adsterra1

CETAK BERITA

Print Friendly and PDF

adsterra3

Bank Darah di Bengkalis Belum Ada, Jika Habis Waktu di Buang

, Agustus 21, 2023


Ketua Harian PMI Bengkalis, Ismail


RIAUEXPRESS, BENGKALIS - Hingga sampai saat ini, Kabupaten Bengkalis belum ada bank darah, sehingga darah yang sudah didonor tersebut bisa saja dibuang, ketika sudah habis waktunya yang hanya dibutuhkan 27 hari. 


Demikian yang disampaikan Ketua Harian PMI Bengkalis, Ismail, bahwa sejauh ini di Kabupaten Bengkalis belum ada bank barang. Sedangkan untuk di Pekanbaru ataupun di kota Dumai sudah ada sejak lama. 


"Memang untuk kebutuhan darah di wilayah Bengkalis setiap bulan sekitar 150 kantong. Namun jika ada bank darah akan lebih efektif, lantaran darah yang telah didonor akan lebih awet, "ujar Ismail ketika menghadiri pembukaan kegiatan donor darah di IKPTB Cabang Bengkalis jalan Rumbia, Senin (21/08/23).


Sementara itu, ketua DPD Persaudaraan Pengemudi Ambulan Indonesia (PPAI) Bengkalis, Nainggolan mengatakan, bahwa untuk kebutuhan darah di wilayah kecamatan Mandau masih sangat kekurangan dengan angka kecelakaan yang cukup tinggi. 


"Oleh sebab itu, sudah sangat layak didirikan PMI di wilayah Kecamatan Mandau. Apalagi rumah sakit di Mandau ada lima. Sehingga kebutuhan darah cukup tinggi, "ujarnya.**

TerPopuler