Bersama Forkopimda, Polres Bengkalis Tanam Mangrove di Jangkang -->

adsterra1

CETAK BERITA

Print Friendly and PDF

adsterra3

Bersama Forkopimda, Polres Bengkalis Tanam Mangrove di Jangkang

, Agustus 23, 2023
Saat pelaksanaan penanaman mangrove di desa Jangkang, kecamatan Bengkalis


RIAUEXPRESS, BENGKALIS - Polres Bengkalis bersama Forkopimda melakukan penghijauan dengan penanaman mangrove di desa Jangkang, kecamatan Bantan, kabupaten Bengkalis bertemakan 'Penghijauan, Bakti Sosial, dan UMKM Presisi Expo 2023 Polres Bengkalis', Rabu (23/08/23) pagi. 


Penanaman mangrove ini secara live streaming bersama Mabes Polri, sehingga dapat dikatakan salah satu momen penting yang dilakukan secara simbolis oleh Kapolres Bengkalis diikuti  semua peserta yang hadir. 


Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan penyaluran Bantuan Sosial (Baksos) kepada warga kurang mampu oleh Kapolres secara simbolis disusul pihak Forkopimda.


Kapolres AKBP Setyo Bimo Anggoro menyampaikan, bahwa kegiatan yang sangat positif sebagai bagian penghijauan kawasan pesisir yang tak kalah pentingnya dengan penghijauan di daratan. 


"Penanaman mangrove ini kita harapkan dapat menjadi penyangga wilayah pesisir kabupaten bengkalis khususnya wilayah desa jangkang ini, "ujarnya. 


Mangrove memiliki aneka manfaat dan peran yang amat krusial bagi keberlanjutan lingkungan, seperti menstabilkan garis pantai, mengurangi erosi dari gelombang badai, arus, ombak, dan pasang surut. 


"Sistem akar mangrove yang rumit juga membuat hutan ini menarik bagi ikan dan organisme lain yang mencari makanan dan berlindung dari predator, "jelas Kapolres. 


Topografi kabupaten Bengkalis yang berbatasan dengan garis pantai cukup panjang, menghasilkan potensi sekaligus tantangan. 


"Sehingga dengan penanaman mangrove ini, menjadi salah satu upaya untuk menjaga terhindar dari bahaya rob, pasang surut air laut yang berakibat pada erosi dan hal lain yang bisa merugikan materi maupun nyawa mahkluk hidup, "tambah Kapolres. 


Hadir dalam kegiatan Polres Bengkalis ini, Kepala Dinas Sosial, Hambali, Pasi Ops Kodim 0303 Kapten CZI Suratmin, Kajari Zanuar Arifin Syah, Ketua PN Bayu Soho Rahardjo, pihak Imigrasi, Bea Cukai, Danposal Muntai, Letda Laut (P) H.M. Sinaga Paguyuban Suku, serta Elemen Masyarakat.**

TerPopuler