Disdagprin Bengkalis Luncurkan 'Aplikasi Sipemurah', ini Manfaatnya -->

adsterra1

CETAK BERITA

Print Friendly and PDF

adsterra3

Disdagprin Bengkalis Luncurkan 'Aplikasi Sipemurah', ini Manfaatnya

, September 10, 2023
Disdagprin Bengkalis Luncurkan Aplikasi Sipemurah


RIAUEXPRESS, BENGKALIS - Sesuai program Bupati Kasmarni Bermarwah Maju dan Sejahtera (Bermasa), mulai tahun ini untuk pasar murah, Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagprin) Bengkalis dalam mempermudah pendataan dengan menggunakan tekhnologi digital.


Demikian yang disampaikan Kepala Disdagprin Bengkalis, Zulpan didampingi Kabid Pengembangan Perdagangan Paulina, bahwa pihaknya telah meluncurkan aplikasi tekhnologi berbasis digital bernama 'SIPEMURAH' (Sistem Pendataan Penerima Sembako Pasar Murah).


"Aplikasi 'SIPEMURAH' ini akan segera disosialisasikan pada 11 kecamatan di Kabupten Bengkalis, guna memberikan pemahaman kepada petugas operatur di 156 desa/kelurahan dalam pengoperasian pendataan penerima sembako pasar murah melalui Website, "terangnya, Minggu (10/09/23) pagi.


Dijelaskan, Program SIPEMURAH ini merupakan program unggulan Pemkab Bengkalis, bertujuan untuk menangani dampak inflasi yang masih terjadi di Indonesia, khusus di wilayah Kabupaten Bengkalis. 


Sementara, Kabid Pengembangan Perdagangan Paulina sampaikan, bahwa pelaksanaan pasar murah ini, merupakan salah satu kegiatan untuk memenuhi Kebutuhan pokok kepada masyarakat kurang mampu.


"Sedangkan, aplikasi SIPEMURAH ini merupakan Inovasi dari Disdagprin melalui Bidang Pengembangan PerdagangRan, bertujuan untuk mempercepat proses pelaksanaan pasar murah, "terangnya. 


Hal itu dilakukan, agar dalam proses pendataan masyarakat yang menerima akan lebih cepat, tepat, dan akurat, sehingga dapat terlaksana secara optimal. Dan manfaatnya dapat dirasakan masyarakat yang benar-benar membutuhkan.**

TerPopuler