Di Lapas Bengkalis Para Pihak Sepakat, Sidang di PN Kembali Dengan Tatap Muka -->

adsterra1

CETAK BERITA

Print Friendly and PDF

adsterra3

Di Lapas Bengkalis Para Pihak Sepakat, Sidang di PN Kembali Dengan Tatap Muka

, Oktober 17, 2023
Foto bersama


RIAUEXPRESS, BENGKALIS - Bertujuan untuk sinergitas antara lembaga negara Lapas Kelas IIA Bengkalis menggelar coffee morning dengan Aparat Penegak Hukum (Apgakum) se-kabupaten Bengkalis, Selasa (17/10/23).


Kegiatan ini berlangsung di Aula Lapas Bengkalis dengan dihadiri Ketua PN Bayu Soho Rahardjo didampingi Hakim Pengawas dan Tim Humas, Kajari diwakili Kasipidum Hendrianto, Kapolres AKBP Setyo Bimo Anggoro diwakili Kabag Ren dan Kanit, serta Kasi Binadik Lapas.


Menurut Kalapas Muhammad Lukman mengatakan dalam kata sambutan, bahwa kegiatan tersebut untuk mempererat silaturahmi, koordinasi dan  lebih memperkuat sinergitas antar stakeholder aparat Penegak hukum (APH) yang telah terjalin sejauh ini.


"Kegiatan ini dalam rangka koordinasi dan memperkuat sinergitas membahas persamaan persepsi pelaksanaan sidang luring pasca pandemi covid-19" ,Lukman.


Disebutkan, kegiatan ini merujuk pada arahan Direktur Jenderal Pemasyarakatan, Reynhard Silitonga tentang Pemasyarakatan Maju. Salah satunya Memperkuat Sinergitas dengan Aparat Penegak Hukum.


Terkait rencana pelaksanaan sidang secara offline atau tatap muka itu, perlu dikoordinasikan dengan pihak-pihak yang hadir untuk membahas mekanisme dan kesiapan pelaksanaan sidang offline.


"Bagaimana teknis pelaksanaan sidang offline, pengamanan dan pengawalan terhadap mobilisasi terdakwa dari Lapas menuju Pengadilan Negeri Bengkalis, "tambahnya.


Dari pantauan, coffee morning terlihat berjalan dengan baik, dan saling mengeluarkan ide-ide antar Apgakum.  Dalam kegiatan tersebut diharapkan bisa diadakan secara berkesinambungan, agar komunikasi antar instansi dapat terjaga dengan baik. 


Kemudian, dari hasil pertemuan ini, rencana sidang di PN secara tatap muka telah disepakati oleh semua pihak yang hadir, dimana para pihak siap mendukung dan memfasilitasi pelaksanaannya.**

TerPopuler