Ciptakan Pemilu Damai, Para Nelayan Gembira Bisa Disambangi Kapolsek Bantan -->

adsterra1

CETAK BERITA

Print Friendly and PDF

adsterra3

Ciptakan Pemilu Damai, Para Nelayan Gembira Bisa Disambangi Kapolsek Bantan

, Desember 23, 2023
Kapolsek Bantan AKP Kasmandar Subekti bersama anggota sedang mencoba menjumpai para nelayan di Sungai Liong


RIAUEXPRESS, BENGKALIS - Para nelayan yang berlabuh di Sungai Liong, Desa Bantan Tengah disambangi Kapolsek Bantan AKP Kasmandar Subekti didampingi sejumlah Personil, Sabtu (23/12/23).


Sungai Liong di Desa Bantan Tengah ini bermuara ke laut Selat Malaka, yang merupakan perbatasan dengan negeri Jiran Malaysia. Di sana puluhan para nelayan masyarakat Bantan yang memanfaatkan Sungai Liong untuk mengais rezeki dengan mencari ikan.


Dalam kunjungan ini, Kapolsek AKP Kasmandar Subekti menyampaikan berbagai pesan Pemilu Damai dalam rangka Cooling System, agar dalam tahapan Pemilu yang sedang berjalan tersebut dapat tercipta dengan situasi aman dan kondusif.


Kepada wartawan, Kapolsek Bantan ini mengatakan, bahwa pihaknya mengajak para nelayan untuk mensukseskan Pemilu 2024 dengan datang ke TPS dengan menggunakan hak pilih sesuai dengan pilihan masing-masing.


"Kedatangan kami disambut baik oleh para nelayan di sana. Dan mereka mengaku siap berpartisipasi dalam mensukseskan Pemilu 2024 dengan menjaga situasi di lingkungan tetap aman dan damai, "ujar Kapolsek.


Dari pantauan di lapangan, selain mengajak para nelayan untuk menciptakan Pemilu Damai, Kapolsek ini juga menampung keluh kesah nelayan yang salah satunya terkait kurangnya pendapatan ikan karena cuaca yang tidak menentu sehingga perekonomian nelayan terganggu.


Kapolsek berpesan kepada nelayan, apabila sedang dalam kesulitan ekonomi agar segera memberi tahukan, agar bisa segera ditindaklanjuti  dan berkoordinasi dengan instansi terkait.


Kecamatan Bantan memiliki laut berada di Selat Malaka sebagai salah satu  mata pencarian sebagian masyarakat. Sedangkan nelayan di Bantan ini untuk mencari ikan di laut dengan menggunakan alat tangkap jenis jaring dan rawai.**

TerPopuler