Petugas Lapas Bengkalis Antusias Ikuti Latihan Kempo -->

adsterra1

CETAK BERITA

Print Friendly and PDF

adsterra3

Petugas Lapas Bengkalis Antusias Ikuti Latihan Kempo

, Desember 01, 2023
Pelatih Kempo, Syamsul sedang memperagakan gerakan beladiri


RIAUEXPRESS, BENGKALIS - Dalam rangka meningkatkan Fisik dan Mental serta profesionalisme dalam bertugas jajaran petugas Lapas Bengkalis menggelar latihan perdana beladiri Kempo di Halaman Lapas, Jumat (01/12/23).


Pelatih Kempo berasal dari Federasi Kempo Indonesia, Ujang Efendi, Syamzul dan Khairul yang diikuti sejumlah pejabat struktural serta JFU dan JFT Lapas Bengkalis dengan sangat antusias menjalani pelatihan.


Pelatihan diawali praktek gerakan dasar serta teknik berpasangan Ghiwaken Daiichi, Gerakan ini bertujuan melatih keterampilan beladiri, meningkatkan kedisiplinan dan kebugaran jasmani.


"Kempo ini salah satu seni beladiri untuk melatih pertahanan diri dan mental, Kempo juga sangat baik untuk kesehatan dan perlindungan diri, "ujar pelatih Ujang Efendi.


Diharapkan, dengan keahlian kempo, petugas Lapas Bengkalis dapat memiliki bekal untuk membentengi diri dalam pelaksanaan tugas sehari-hari.


Sementara itu, Kalapas Kelas IIA Bengkalis, Muhammad Lukman menyampaikan, bahwa  latihan ini akan menjadi agenda rutinan di Lapas Bengkalis. 


"Dengan mengikuti latihan ini, kita berharap petugas bisa tebembentuk mental yang kuat, dengan adanya kemampuan beladiri, "ujarnya.


Disebutkan, latihan olahraga kempo ini diharapkan akan menjadi langkah positif dalam meningkatkan kesehatan dan keterampilan bagi petugas Lapas, serta meningkatkan kualitas pelayanan kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).**

TerPopuler