Raja Arlingga: Jihad Ekonomi Perlu Digalakkan Demi Kemakmuran Rakyat -->

adsterra1

CETAK BERITA

Print Friendly and PDF

adsterra3

Raja Arlingga: Jihad Ekonomi Perlu Digalakkan Demi Kemakmuran Rakyat

, Desember 17, 2023
Istimewa

RIAUEXPRESS, BENGKALIS - Kenyataan menunjukkan bahwa umat masih tertinggal di bidang ekonomi, bahkan kalau berbicara tentang kemiskinan masih melekat dengan kaum muslim.


Oleh sebab itu, perlu digalakkan jihad ekonomi dalam mewujudkan amar ma'ruf nahi mungkar di kalangan umat dengan ditopang ekonomi yang handal.


Hal ini disampaikan Caleg Bengkalis dari Partai Demokrat nomor urut 8 Dapil 1 Bengkalis-Bantan, Raja Arlingga, bahwa dengan digalakkan jihad ekonomi tersebut, diharapkan terjadi peningkatan ekonomi bagi masyarakat.


"Artinya, amar ma'ruf nahi mungkar jika tanpa disertai kemampuan-kemampuan daya tawar tinggi dalam relasi sosial ekonomi politik budaya yang satu pilarnya adalah ekonomi, maka pelaksanaan akan lumpuh, "katanya, Minggu (17/12/23).


Ia jelaskan, umat Islam bagaimana mampu untuk posisi tangan di atas dan bukan tangan di bawah. Sehingga jika masuk dalam kancah kekuasaan politik, maka  kemampuan ekonomi yang menjadi dasar awalnya.


"Jihad ekonomi ini bertujuan membangun kemandirian ekonomi umat. Karena sangat diutamakan dalam mewujudkan dakwah Amar ma’ruf nahi munkar, "jelas Raja.


Mantan ASN Pemkab Bengkalis ini mengaku siap untuk membantu masyarakat mencarikan solusi untuk menggalakkan jihad ekonomi, agar masyarakat dapat meningkat perekonomiannya dalam penutupi kebutuhan sehari-hari.**

TerPopuler