Kadis PUPR Ardiansyah: Normalisasi Sungai Siak Kecil Perlu Penambahan Alat Berat -->

adsterra1

CETAK BERITA

Print Friendly and PDF

adsterra3

Kadis PUPR Ardiansyah: Normalisasi Sungai Siak Kecil Perlu Penambahan Alat Berat

, Januari 31, 2024
Kadis PUPR Bengkalis, Ardiansyah


RIAUEXPRESS, BENGKALIS - Kegiatan normalisasi Sungai Siak Kecil dengan panjang 72 KM menggunakan alat berat amfibi sampai saat ini masih berlangsung, meskipun di lapangan terdapat kendala.


Demikian yang disampaikan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Bengkalis Ardiansyah, bahwa kendala di lapangan, sampah yang sudah di bersihkan turun lagi ke sungai, sedangkan alat berat hanya satu akibatnya harus bolak balik.


"Pada saat dilakukan normalisasi sungai terdapat kendala, kita membersihkan dari hulu, cuma ketika pembersihan sampah kembali menumpuk sehingga amfibi terpaksa bolak balik, "Ardiansyah, Rabu (31/01/24).


Menurutnya, upaya yang dilakukan, harus ada penambahan 1 unit excavator amfibi dengan meminta bantuan dari Balai Wilayah Sungai Sumatera (BWSS) Riau.


"Kita minta bantuan ke BWSS Riau dengan mengajukan surat pinjaman excavator Amfibi namun untuk biaya operasional ditanggung oleh kita, Insya Allah dalam minggu ini tiba di lokasi Kecamatan Siak Kecil, "tambah dia 


Sementara itu Kepala Pelaksana (Kalaksa)  BPBD Bengkalis Sufendi menyebut, bahwa untuk kondisi banjir khususnya di beberapa lokasi seperti di desa sungai Linau, Muara Dua dan Desa Bandar jaya sudah mulai surut.


"Untuk kondisi banjir saat ini sudah mulai surut khususnya di tiga desa di kecamatan Siak Kecil, untuk tempat pengungsian masih tetap dibuka untuk antisipasi apabila air naik kembali, "katanya.


Ditambahkannya, dengan telah dilakukan normalisasi Sungai Siak Kecil banjir mulai surut dan terima kasih pada PUPR yang sudah mengupayakan melakukan normalisasi sungai.**

TerPopuler