Pemilu 2024, Hari ini TNI/Polri Kawal Pelaksanaan PSU di 2 TPS Pinggir dan Mandau -->

adsterra1

CETAK BERITA

Print Friendly and PDF

adsterra3

Pemilu 2024, Hari ini TNI/Polri Kawal Pelaksanaan PSU di 2 TPS Pinggir dan Mandau

, Februari 17, 2024
Foto Istimewa

RIAUEXPRESS, BENGKALIS - Pelaksanaan Pemungutan Suara Ulang (PSU) di Pemilu 2024 pada dua TPS 04 kelurahan Babusalam, kecamatan Mandau dan TPS 011 Desa Tengganau, kecamatan Pinggir, kabupaten Bengkalis telah berjalan lancar, Sabtu (27/02/24).


Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di dua TPS tersebut, telah mempersilakan menyalurkan hak pilihnya, yang dijadwalkan mulai pukul 08:00 WIB pagi tadi.


Demikian yang disampaikan Ketua Bawaslu Bengkalis, Usman, menurutnya dari pantauan pelaksanaan PSU di dua TPS tersebut berjalan lancar.


"Secara umum berjalan tertib, lancar. Dan antusias masyarakat juga masih bagus. Karena sampai siang ini masih banyak masyarakat yang mencoblos, "ujar Usman ketika dihubungi wartawan siang ini.


Di TPS 011 Desa Tengganau sampai pukul 13:00 siang tadi, jumlah Daftar Pemilih Tetap 281 orang, Daftar Pemilih Tambahan (DPTb) 9 orang, Daftar Pemilih Khusus (DPK) 4. Sedangkan yang sudah menyalurkan hak pilihnya 160 orang.


"Selanjutnya, di TPS 04 kelurahan Babusalam Kecamatan Mandau jumlah DPT 219, DPTb 3, DPK 1. Hingga siang ini jumlah DPT yang sudah menyalurkan hak pilih 150 orang, "ujar Usman.


Dalam pengamanan PSU di dua TPS tersebut, dilakukan oleh pihak TNI/Polri, Linmas yang langsung dipimpin Kapolres Bengkalis AKBP Setyo Bimo Anggoro didampingi Ketua KPU  Elmiawati Safarina, dan ketua Bawaslu, Usman.


Sebelumnya, Ketua KPU Bengkalis Elmiawati Safarina Jum'at semalam mengatakan, bahwa PSU akan dilaksanakan di dua TPS TPS 04 kelurahan Babusalam, kecamatan Mandau dan TPS 011 Desa Tengganau, kecamatan Pinggir.


"Untuk pelaksanaannya pada hari Sabtu (17/02/24) dengan anggota KPPS baru yang telah kita ditunjuk, "ujarnya.**

TerPopuler