Permudah Pasien Bengkalis Berobat, 3 Rumah Sakit di Malaysia Sumbangkan Kursi -->

adsterra1

CETAK BERITA

Print Friendly and PDF

adsterra3

Permudah Pasien Bengkalis Berobat, 3 Rumah Sakit di Malaysia Sumbangkan Kursi

, Maret 05, 2024
Secara simbolis, Deputy General Manager Health Tourism, KPJ Healthcare Berhad, Farah Delah serahkan kursi roda ke Dishub Bengkalis yang diterima oleh Sekretaris Al Hamidi

RIAUEXPRESS, BENGKALIS - Bertujuan untuk mempermudah pasien berobat di negara jiran Malaysia, Rumah Sakit Pakar KPJ Wilayah Selatan telah memberi sumbangan berupa kursi roda sebagai simbolis kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis melalui Dinas Perhubungan (Dishub), Selasa (05/03/24). 


Terlihat hal ini, Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Bengkalis, Muhammad Adi Pranoto melalui Sekretaris Al Hamidi secara simbolis menerima sumbangan kursi roda berjumlah 10 unit di kantor Dishub Bengkala jalan Pramuka.


Penyerahan kursi roda tersebut, merupakan inisiatif bersama dari 3 Rumah Sakit, yakni Pakar KPJ Bandar Maharani Johor, Sakit Pakar KPJ Batu Pahat dan Rumah Sakit Pakar KPJ Kluang.


Kursi roda ini bertujuan untuk membantu melancarkan perjalanan pasien-pasien masyarakat Indonesia terutama di Bengkalis yang berkeinginan untuk berobat ke Malaysia.


Kegiatan tersebut seiring dengan pembukaan kantor perwakilan KPJ di Bengkalis yang telah diresmikan pada tanggal 27 Januari 2024 lalu. Harapannya agar informasi dapat disampaikan kepada pasien yang akan berobat di rumah sakit KPJ. 


Terkait hal ini, sekretaris Dishub Bengkalis  Al Hamidi mengucapkan terima kasih  kepada pihak ketiga Rumah Sakit di Malaysia tersebut, atas sumbangan kursi roda yang kini telah diterimanya.


"Semoga, dengan adanya pertemuan ini, kerjasama kita dapat berlanjut untuk kemaslahatan masyarakat yang berkeinginan berobat ke Malaysia, "ujarnya.


Sementara itu, Deputy General Manager Health Tourism, KPJ Healthcare Berhad, Farah Delah berharap, dengan pemberian kursi roda itu dapat membantu pasien yang akan berobat ke rumah sakitdi Muar, Batu Pahat atau Kluang.


Sebagai rekan dan jiran antar negara, kita sangat berkeinginan untuk membantu warga Indonesia yang akan berobat ke Malaysia dapat mudah dalam perjalanannya.


 "Kami tidak mau bersaing sama rumah sakit di Indonesia, tapi kami hanyalah sekadar opsi kedua kepada pasien-pasien di Indonesia dengan membuka solusi agar yang sakit bisa dapat sembuh, "ungkapnya.


Sebanyak 10 buah kursi roda yang disumbangkan oleh ketiga rumah sakir Malaysia tersebut, akan diletakkan pada pelabuhan Internasional Bandar Sri Setia Raja, Pelabuhan Bandar Sri Laksamana dan Pelabuhan Penyeberangan Ro-Ro, Air Putih-Pakning. 


Sebagai informasi tambahan, untuk urusan berobat di Malaysia, agen rasmi bagi perwakilan KPJ di Bengkalis adalan Marwan dengan nomor telpon +62 823-8525-010 atau Kantor Perwakilan KPJ di Bengkalis +62 812-7555-0730 Jalan Hasanuddin, kota Bengkalis 


Juga dapat menghubungi Pegawai Pemasaran Komunikasi Rumah Sakit Pakar KPJ Bandar Maharani, Muar, Khairul Izzuddin Khirul Ismail dengan nomor telpon +60 197411977 atau email k.izzuddin@kpjmaharani.com. kemudian untuk Rakit Pakar KPJ di Batu Pahat untuk bisa menghubungi atas nama Syameer dengan nomor telpon +60 17-743 2397.**

TerPopuler