Petugas Damkar Bersama Tim Gabungan Tangani Karhutla di Tanjung Leban -->

adsterra1

CETAK BERITA

Print Friendly and PDF

adsterra3

Petugas Damkar Bersama Tim Gabungan Tangani Karhutla di Tanjung Leban

, Maret 26, 2024
Petugas sedang lakukan pendinginan lahan terbakar di kawasan PT. KIW desa Tanjung Leban

RIAUEXPRESS, BENGKALIS - Petugas Pemadaman Kebakaran (Damkar) Kabupaten Bengkalis yang bermangkal di Pos kecamatan Bandar Laksamana melakukan pemadaman kebakaran lahan, Senin (25/03/24) sekitar 17.00 WIB.


Menurut Kepala Dinas (Kadis) Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Bengkalis, H. Alfakhrurrazy, bahwa lokasi lahan yang terbakar berada di Desa Tanjung Leban, kecamatan Bandar Laksamana tepatnya di kawasan PT.KIW.


"Lahan terbakar milik PT. KIW ini sudah mencapai 15 hektar, dan sementara belum dapat diketahui penyebabnya. Tim yang turun selain dari petugas Damkar, juga dari Kepolisian, TNI, RPK perusahaan, Manggala Agni, serta petugas MPA, "ungkap pria dengan panggilan Razi ini.


Jadi, lanjut dia, setelah mendapatkan informasi adanya lahan terbakar, tim dari sejumlah instansi tersebut langsung meluncur ke lokasi kebakaran.


"Dan Alhamdulilah, atas saling bersinergi dari berbagai instansi dalam melakukan pemadaman, maka pada saat ini sedang dilakukan pendinginan, "ungkapnya lagi.


NB: Tim Damkar yang bermangkal di Pos Bandar Laksamana dalam menangani Karhutla di kawasan PT. KIW desa Tanjung Leban bergerak sampai lokasi dengan jarak tempuh 1.25 jam.


Kegiatan dipimpin Kepala Pos Indra Dermawan didampingi Ketua Regu Hidayat, dengan sejumlah unit yang diturunkan berupa 1 unit mobil Pick Up, 1 unit Robin, 3 roll slang 1 setengah, dan 1 buah nozzel.**

TerPopuler